Published On: Mon, Aug 15th, 2016

Kontraktor Buka Suara terkait Bajir di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Johanes Chandra Ekajaya

Belum lama di oprasikan, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dilanda genangan air akibat hujan yang turun terus meneru pada hari Minggu (14/8/2016) kemarin. Genangan air yang ditemukan disejumlah titik tersebut tentunya sangat merugikan para penumpang baik yang ingin berangkat ataupun tiba di bandara tersebut.

Terkait permasalahan ini, Suradi selaku perwakilan dari PT Wijaya Karya, Tbk (WIKA) menyatakan jika genangan yang terjadi di hari Minggu sore tersebut diakibatkan oleh melua[nya buangan air di bak kontrol yang terdapat di lantai plaza. Untuk mencegah hal ini, ia mengaku akan mengajukan usulan untuk memboat codetan dari bak kontrol yang akan memuaara di sungai terdekat.

Wika yang merupakan leader konsorsium kawahapejaya Indonesia (KSO) pembangan bandara Ultimate T3 Soekarno-Hatta menuturkan jika pembuatan sodetan tersebut akan mulai dikerjakan pada hari Senin (15/8/2016) malam ini jam 23.00 WIB. Menurutnya, projek ini akan mulai rampung pada keesokan harinya sekitar jam 05.00 WIB. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Republika (15/8/2016).

Tidak hanya sodetan saja, piha kontraktor juga berencana akan membuat by pass yang berasal dari talang atap ke drainasi terbuka. Sehingga akan mengurangi aliran air yang masuk ke bawah lantai. Disamping itu, pihak KSO juga kabarnya akan menyiapkan tim kerja yang terdiri dari manajemen teknisi dan para pekerja yang akan bekerja selama 24 jam. Tim ini akan berjaga demi mencegah masalah-masalah baru yang timbul di terminal 3 Soekarno-Hatta.