Published On: Tue, Mar 29th, 2016

Kopaja di Kandangkan, Penumpang Terlantar di Jalan

050841800_1458010073-P_20160315_082319

Puluhan angkutan umum yang dianggap membahayakan bagi penumpang dan pengguna jalan kini ditertibkan oleh Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) Jakarta Pusat. Angkutan yang diamankan didominasi Metro Mini dan Kopaja.

“Sebenarnya untuk ijin pengoperasian semua lengkap, tapi sayangnya masih banyak supir yang melanggar dari unsur keselamatan baik itu pada penumpang atau pengguna jalan lain,” kata Harlem Simanjuntak Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Pusat, seperti yang Berita Benar lansir dari Liputan6.

Sejak tadi pagi tepatnya pukul 08.00 WIB, 25 orang personel diturunkan ke lapangan.

“Banyak diantara mereka yang tidak bertanggung jawab, rem tidak ada, rem tangan pun blong, bahkan lampu sen tidak menyala, ditambah lagi ban gundul,” tambah Harlem.

Harlem juga menjelaskan pada akhir Maret ini pihaknya sudah mengandangkan puluhan Metro Mini yang sudah tak layak jalan. Pemilik dari angkutan ini tidak memperhatikan keselamatan penumpang yang menumpangi mobil tersebut.

Setelah dilakukannya pemeriksaan ketat ini banyak Metro Mini dan Kopaja yang mengangkut penumpang di sepanjang jalan, dan petugas yang melihat pun tak tinggal diam, mereka langsung memberhentikannya. Dengan begitu banyak penumpang yang terlantar karena dipaksa turun, dan akhirnya harus terpaksa naik angkutan umum lainnya.