Published On: Thu, Feb 4th, 2016

Korban Kekerasan Masinton Pasaribu Minta Perlindungan ke LBH Apik

Kader dari Partai Nasdem DKI Dita Aditya Ismawati yang beberapa lalu mendapatkan bogem dari Masinton Pasaribu kembali beraksi. Setelah sebelumnya membuat laporan ke kepolisian untuk meminta perlindungan. Kali ini ia kembali meminta perlindungan ke LBH Apik.

Dita menyambangi kantor LBH Apik yang berada di kawasan Condet Jakarta Timur dengan ditemani oleh Wibi Andriano yang merupakan Sekretaris DPP dari Partai Nasdem DKI. Dita datang ke LBH Apik mengingat masalah kekerasan yang baru ia alami sebelumnya, dimana Masinton Pasaribu yang merupakan anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan memukul Dita dan menyebabkan pipi dan mata Dita menjadi lebam.

dita aditia

Sebelumnya Dita memang sudah melaporkan kejadian tersebut ke Poslek Jatinegara. Ia melaporkan bahwa pada tanggal 21 Januari yang lalu telah dianiaya oleh Masinton. Kejadian tersebbut terjadi beberapa saat setelah mereka nongkrong di Camden Bar, Cikini. Dita sendiri dijemput oleh Masinton karena hingga pukul 22.30 malam belum pulang ke apartemennya.

“Kami akan membantu semampu kami, kita akan melakukan langkah-langkah yang ada. Karena kekerasan ini juga sudah melanggar kode etik DPR,” kata Nursyahbani, Ketua LBH Apik, seperti yang dikutip pada laman Harian Terbit (4/02/2016).

dita aditia

Dita juga mengungkapkan bahwa kekerasan ini sebenarnya bukan terjadi untuk yang pertama kalinya. Sebelumnya Masinton juga sudah pernah melakukan kekerasan pada bulan November 2015. Namun pada saat itu hanya dilaporkan saja ke security dengan harapan agar tidak terjadi lagi.