Published On: Fri, Feb 12th, 2016

Kurir Sabu Nekat Sembunyikan 236 gram Sabu di Dalam Anus!

yohanes chandra ekajaya

Petugas bea cukai Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II mendapatkan penemuan mengejutkan dari salah satu penumpangnya yang akan memasuki Bandara. Penumpang asal Aceh atas nama Muhammad Irpan diamankan petugas karena didapati membawa barang terlarang yang membuat petugas kaget.

Bagaimana tidak terkejut, petugas mendapati Irfan membawa 236 gram sabu yang disembunyikan dalam anusnya. Pemeriksaan yang membuatnya tertangkap bermula dari kecurigaan petugas yang melihat gerak gerik Muhammad Irfan yang sangat mencurigakan. Saat itu, tersangka tidak membawa satu tentengan atau tas besar saat mendarat di Bandara pada pukul 17.00 WIB.

Petugas yang merasa ada keanehan pada Irfan, akhirnya melakukan pemeriksaan. Tapi sayangnya petugas tdak mendapati barang mencurigakan di luar tubuhnya, akhirnya petugas melakukan pemeriksaan X-Ray. Dan tak disangka, ternyata di dalam anusnya terlihat dua kantong besar. Benda mencurigakan itu dicurigai sebagai narkotika jenis sabu-sabu.

Pria berusia 21 tahun ini baru saja datang dari Malaysia, dan harus berurusan dengan petugas bea cukai ke Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru untuk pengusutan lebih lanjut apa yang telah disembunyyikannya.

Kompol Iwan Lesmana Riza SH selaku Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru mengatakan bahwa tersangka yang ditangkap di bea cukai ini merupakan kurir atau suruhan dari warga Malaysia.

“Saat ini kami masih melacak warga Malaysia tersebut. Sementara terasngka yang sekarang di bekuk petugas mendapatkan biaya antar sebesar Rp 14 juta,” kata Kompol Iwan.

Iwan juga menambahkan, kurir atas nama Muhammad Irfan ini sebenarnya sudah ditunggu seseornag berinisial AE di Pekanbaru. Seorang penunggu ini akan langsung dilacak keberadaanya.

“Pelaku mengaku dirinya baru kali ini beraksi sebagai kurir, sedangkan untuk sabu yag sudah disita oleh kami bisa bernilai ratusan juta rupiah,” ungkap Iwan.