Published On: Tue, Oct 25th, 2016

Kuta Square Bali Diguncang Ledakan Dahsyat!

Johanes Chandra Ekajaya

Sebuah kejadian mencekam terjadi sekitar pukul 12.00 Wita di pusat perbelanjaan sekitar Kuta Square Bali. Ledakan yang cukup keras lengkap dengan kepulan asap dan kobaran api berhasil menarik perhatian masyarakat setempat.

Saat berita ini diturunkan masih belum ada informasi yang jelas terkait penyebab ledakan tersebut. Namun kuat dugaan ledakan tersebut bersumber dari sebuah gardu PLN yang memang khusus di operasikan untuk pusat pertokoan yang terletak di sekitar Kuta Square yang terletak di Jalan Dewi Sartika Kuta.

Kadek Gogo, seorang saksi mata yang melihat dengan jelas kejadian tersebut menuruturkan jika ia mendengar suara ledakan yang sangat keras di sekitar lokasi. Ledakan ini tentunya cukup menggemparkan warga sekitar. Para pegawai pertokoan dan turis yang mengunjungi tempat tersebut pun langsung berhamburan keluar setelah mendengar ledakan tersebut.

Menurut informasi yang Berita Benar himpun dari laman Merdeka (25/10/2016), saat ini pihak yang berwajib dan juga pemadam kebakaran sudah tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pengamanan.

Ditemui ditempat terpisah, Komisaris Polisi I Wayan Sumara selaku Kepala kepolisian Sektro Kuta mengatakan jika dugaan sementara ledakan ini terjadi karena korsletik listrik. Saat ini pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak PLN untuk mematikan aliran listrik diwilayah sumber ledakan. Ia juga memastikan jika tidak ada korban jiwa di kejadian kali ini.