Published On: Mon, Feb 20th, 2017

Lahirkan Generasi Berkualitas

BERITABENAR.COM-PEMERINTAH Kabupaten (Peinkab) Dharmasraya memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas suksesnya pelaksanaan festival Bintang Sains yang digelar Padang TV, bekerjasama dengan Dinas Pendidkan. Kegiatan itu berjalan lancar dan dikuti ribuan peserta. Ini membuktikan jika animo pelajar di Dharmasraya mengikuti kegiatan tersebut sangat tinggi.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengaku, akan membuat kegiatan itu lebih meriah lagi. “Melihat antusias yang diperlihatkan anak-anak kita dalam mengikuti Bintang Sains tersebut, ke depan atau pada 2018, kita akan bikin kegiatan tersebut lebih meriah dan “heboh” lagi,” katanya.

Menurutnya, sekolah merupakan lingkungan paling penting dalam membentuk karakter peserta didik dalam menuntut ilmu. Disamping ilmu akademik peserta didik yang juga harus mampu mengembangkan diri dengan ke-giatan-kegiatan ekstrakorikuler dan diharapkan akan menyempurnakan pembentukan karakter peserta didik. Bintang sains merupakan kegiatan yang diselenggarakan dalam bentuk perlombaan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam yang peserta berasal dari SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Dharmasraya.

Dirinya meyakini kedua mata pelajaran tersebut merupakan mata pelajaran yang penting dan enak untuk dipelajari dan didalami para murid. Melalui kegiatan bintang sains, semua peserta diharapkan dapat menampilkan kemampuan dan keterampilan dalam bidang sains yang nantinya bisa bersaing dengan siswa lain di tingkat provinsi, dan tidakmenutup kemungkinan pada tingkat nasionaL

“Atas nama Pemerintah Daerah kami memberikan apresiasi kepada Padang TV yang telah bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Dharmasraya untuk menyelenggarakan lomba Bintang Sains tahun 2017 yang merupakan salah satu langkah dalam meningkatkan kualitas pengetahuan, keterampilan siswa. khususnya pada bidang sains. Kami mengajak semua pihak yang terkait dengan dunia pendidikan, mari bersama-sama kita membangun kualitas pendidikan di Kabupaten Dharmasraya untuk mencipta-kan generasi berkualitas masa depan,” ucapnya.

General Manager Padang TV Rita Gusveniza menjelaskan, kegiatan yang digelar Padang TV itu merupakan agenda rutin Padang TV. Dana juga salah satu program andalan Padang TV. Disamping itu, kegiatan Bintang Sains juga bertujuan untuk lebih memunculkan rasa percaya diri pada anak, untuk berani tampil di depan publik.

“Kegiatan atau lomba yang kita gelar itu kita kemas dalam bentuk entertainment, di mana lomba tersebut juga diselingi dengan berbagai macam permainan, artinya lomba tidak melulu menguji kemampuan anak saja. Untuk itu, kita mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada jajaran Pemkab Dharmasraya atas kerjasamanya sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan sukses,” tegas Veni.

Pimpinan Bank Nagari Cabang Pulau Punjung, Tasman juga turut mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut. “Kita sangat mendukung acara tersebut, dan sebagai wujud nyata dukungan itu, kita tampil sebagai sponsor tunggal memberikan hadiah kepada para pemenang dengan rincian juara satu untuk tingkat SD kita berikan uang tunai senilai Rp 1,5 juta, untuk tingkat SMP sebesar Rp
2 juta dan untuk tingkat SMA sebesar Rp 2,5 juta, termasuk memberikan hadiah door prize dan seluruh hadiah tersebut berasal dari dana Corporate Social Responcibility (CSR)” urainya, (ita)

caption :BUPATI Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan didampingi Ketua DPRD Masrul Maas dan Kadis Pendidikan Marius disuguhi sirih dalam carano tanda dimulainya festival Bintang Sains Padang TV.
BUPATI Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Ketua DPRD Masrul Maas, Waka Polres Kompol Zufrinaldi, GM Padang TV Rita Gusveniza, Pimpinan Bank Nagari Pulau Punjung Tasman, Kadis Pendidikan Marius dan Kabag Humas Atrizal memasuki lokasi acara.
PESERTA Bintang Sains Padang TV membeludak.BUPATI Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan memberi sambutan.BUPATI Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan didampingi Ketua DPRD Masrul Maas foto bersama dengan peneima dana bantuan BOS daerah.
PESERTA Bintang Sains bersiap-siap mengikuti lomba.