Published On: Mon, Apr 25th, 2016

Larangan Motor Lintasi Sudirman Dipastikan Hoax!

Larang Jalur Motor

Beberapa waktu yang lalu, sempat beredar kabar jika Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melarang sepeda motor untuk melewati jalan Sudirman. Menanggapi kabar burung tersebut, Basuki Tjahaja Purnama selaku Gubernur DKI Jakarta memastikan jika isu tersebut adalah hoax.

Saat ditemui di Balai Kota, Ahok berpendapat jika isu tersebut sengaja dihembuskan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Apalagi, tepat di tanggal 1 Mei 2016 merupakan hari buruh internasional.

“Saya jadi suudzon nih, jangan-jangan pengen para pemotor mau ikutan demo Hari Buruh 1 Mei. Kan marah kan orang kan? Jakarta dibatasi dari Garuda semua saya lihat rute jalannya. Jangan-jangan 1 Mei buat nambah orang buat demo ini? Saya nggak tahu (oknum). Tapi kalau kamu naik motor marah dong (adanya larangan motor milintas)? Ikutan demo sekalian tanggal 1, kita demo, rame kan. Mungkin kayak gitu. Mungkin kaya pengerahan massa, saya pikir ya,” ungkap Ahok seperti yang dikutip Berita Benar dari laman Merdeka (25/4/2016).

Selain itu, Ahok juga mengira jika penerahan masa melalui isu tersebut karena buruh sudah mulai enggan demi. Sebab, upah minimum Provinsi DKI Jakarta sendiri sudah pas dan ditunjang dengan berbagai fasilitas memadai.

Isu mengenai larangan sepeda motor jalan di Sudriman sendiri beredar melalui pesan berantai. Dalam pesan tersebut, mulai tanggal 1 Mei 2016 mendatang para pengendara roda dua dilarang melintasi kawasan Sudirman dan Senayan mulai dari jam 5 pagi sampai dengan jam 11 malam.