Published On: Fri, Oct 16th, 2015

Lawan Ahok di Pilgub DKI, Inilah Strategi Jitu Haji Lulung

Meskipun pemilihan Gubernur DKI Jakarta berlangsung di tahun 2017 mendatang, saat ini berbagai kandidat sudah mulai bermunculan. Abraham Lunggana atau yang lebih dikenal dengan Haji Lulung mengaku sudah mempersiapkan berbagai strategi dan juga konsep jika ia dipilih untuk meramaikan bursa calon Gubernur DKI Jakarta.

Salah satu konsep utama yang akan diterapkan jika terpilih untuk memimpin Jakarta adalah memelihara kerukunan dan juga keberagaman yang dimiliki masyarakat. Sebab, hal tersebut merupakan kunci dalam menghargai perbedaan dan juga kebhinekaan Indonesia.

Selain konsep tersebut, jika terpilih menjadi orang nomer satu di Jakarta, ia juga berjanji akan menggelontorkan anggaran yang cukup besar untuk rakyat miskin. Anggaran sebesar 50 persen dari anggaran belanja ini nantinya akan dimanfaatkan untuk jaminan kesehatan dan juga pendidikan. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Tempo (16/10/2015).

Untuk melihat potensi terpilihnya Haji Lulung sebagai Gubernur DKI Jakarta, Saiful Mujani Research and Consulting Djayadi Hanan (MSRC) melakukan survei di bulan Agustus lalu dengan responden sebanyak 631 orang. Dari hasil survei tersebut terungkap jika Haji Lulung masih kalah populer dibandingkan Ahok dan juga beberapa calon kandidat lainnya. Namun hasil survei kemungkinan besar dapat berubah. Sebab hingga saat ini masih belum diketahui siapa saja nama-nama yang akan bertempur demi menduduki kursi DKI 1.

<fjr>