Published On: Tue, Jul 7th, 2015

Ledakan Terjadi 20 Kali Pada Kebakaran Pabrik Tabung Gas di Cibinong!

Kebakaran terjadi kembali di Bogor, kali ini sebuah pabrik tabung gas 3 kilo gram yang berada di Jalan Raya Cikaret, Cibinong, terbakar.

Kebakaran ini mulai terlihat pada pukul 11.30 WIB tadi pagi dan kemudian merambat ke tiga ruko yang ada di sekitarnya.

Seperti yang dilaporkan pada laman Republika, seorang saksi mata yang merupakan pejalan kaki yang melewati kawasan tersebut mengungkapkan kalau setidaknya ada sekitar 20 kali ledakan yang terdengar dari arah pabrik selama terjadi kebakaran. Selain itu ketiga ruko yang ada di dekatnya pun ikut hangus terbakar, yang mana ketiga ruko tersebut adalah sebuah toko sablon, stiker dan warnet. Terlihat hanya bagian luar dari bangunan saja yang terbakar, sedangkan untuk bagian dalamnya tidak ikut terbakar.

Selain ikut menghajar 3 ruko, kebakaran ini juga menghanguskan 11 kendaraan bermotor yang ikut parkir di halaman. Meskipun demikian, kebakaran ini tidak menelan korban jiwa. Uji Sanusi, selaku Komandan Regu Dua Kabupaten Bogor, menyatakan kalau kebarakan terjadi pada pukul 11.30 WIB, dan pihak dari pemadam kebakaran sendiri langsung menuju lokasi setelah mendapatkan panggilan. Sehingga kebakaran dapat langsung diatasi, hanya dalam waktu satu jam.

yohannes chandra ekajaya

gambar ilustrasi via google

Pada kejadian ini, pihak pemadam kebakaran mengerahkan 10 mobil pemadam kebakaran secara langsung, sehingga tak lama berselang, sekitar pukul 12.30 api sudah dapat dipadamkan. Untuk pemadaman ini memang tidak adanya kesulitan, karena area yang terbakar juga tidak sulit untuk diakses.

Kapolsek Cibinong, Kompol Ach. Choerudin mengatakan kalau pihak kepolisian belum bisa memberikan kepastian langsung mengenai penyebab dari kebakaran tersebut, ia juga mengatakan belum bisa memberikan kepastian apakah memang ada tersangka atau tidak dalam kasus ini. Mereka baru melakukan penyelidikan. Kerugian yang didapatkan dari kebakaran ini belum diketahui berapa banyak, namun sementara ini listrik di daerah Jalan Raya Cikaret mati. Pihak PLN pun belum dapat memastikan akan sampai kapan listrik tersebut mati, namun mereka menerangkan kalau tidak akan memakan waktu yang lama dalam memperbaiki kabel yang ikut terbakar. <bms>