Published On: Fri, Mar 10th, 2017

Lenovo A7700 Manjakan Gamers

BERITABENAR-Berita yang sedang hangat dibicarakan saat ini adalah¬†Senjata anyar dikeluarkan Lenovo untuk menguatkan posisinya dalam persingan pasar smartphone. Membidik kelas bawah (entry level), Lenovo merilis smartphone android terbarunya seri A7700. Mobile Bussines Group 4P Lenovo Indonesia Anvid Erdian mengungkapkan, smartphone yang mengusung teknologi 4G LTE ini membidik gamers dan pengguna video streaming. “Dengan layar sebesar 5 inci dan beresolusi HD, orang akan lebih nyaman main game atau nonton film. Koneksinya juga sudah 4G; jelasnya.

Lenovo juga membekalinya dengan kemampuan merekam video time lapse. Yakni video durasi panjang yang pemutarannya dipercepat untuk melihat efek suatu perubahan dalam bingkai, seperti proses matahari terbit atau tenggelam. “Sebenarnya ada banyak jenis aplikasi video time lapse di Google Play Store, namun dengan disertakannya Software ini di A7700, pengguna tidak perlu lagi repot mencari di toko aplikasi, memilih, dan mengunduhnya,” jelasnya.

Anvid menyebut, smartphone ini tak menonjolkan spesifikasi semata. Namun juga menawarkan pengalaman terbaik pada penggunaan perangkat 4G. Pihaknya tidak sekadar menjual spesifikasi, tapi juga jual pengalaman. “Sekarang eranya 4G, di mana kami menawarkan pengalaman \ideo streaming lebih nyaman dengan perangkat 4G terjangkau,” paparnya.

Saat ini konten dan layanan yang dikhususkan untuk smartphone 4G semakin berkembang. Untuk itu, pihaknya juga tengah menggandeng sejumlah developer lokal untuk mengembangkan konten atau layanan tersebut. “Konten yang akan kami kembangkan juga untuk mendukung Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN),” tuturnya.

A7700 juga memiliki chip-set MediaTek MT6735P quad core 1 Ghz, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB. Lenovo juga membekali A7700 ini dengan kemampuan audio yang cukup baik. Di baliknya ada speaker stereo berteknologi Wave Maxx Audio. Speaker ini bisa memproduksi suara yang jernih dan nyaring untuk mendukung berbagai kegiatan hiburan pengguna. A7700 kami buat harganya agresif, karena smartphone harga di bawah Rp 2 juta dengan layar besar masih sedikit. Jadi ada peluang di situ,” pungkas Anvid.

(don ser, aan)