Published On: Fri, Oct 30th, 2015

Malas Bekerja Karna Batu Akik, 6 Pekerja PPSU Kramatjati Dirumahkan!

Batu akik sudah menjadi tren yang cukup populer di kalangan masyarakat. Namun sayangnya, hobi ini membuat segilintir orang menjadi memiliki permasalahan yang cukup besar di hidupnya. Hal tersebut terbukti dengan dipecatnya enam petugas personel Penanganan Prasarana dan Ssarana Umum (PPSU) Kramat Jati, Jakarta Timur hanya karena hobi batu akik tersebut.

Bagaimana tidak, pemecatan tersebut dikarenakan keenam petugas ini lebih memilih menggosok batu akik kesayangannya daripada kewajiban tugas yang telah diperintahkan oleh atasannya. Namun sayangnya, hingga saat ini pihak terkait masih belum bisa memberikan keterangan mengenai nama-nama petugas yang dipecat.

Terkait permasalahan ini, Badrudin selaku Lurah Batu Ampar menyatakan jika pemecatan para anggota PPSU tersebut telah berlangsung dari seminggu yang lalu. Menurutnya, para pekerja PPSU tersebut selalu saja ada alasan untuk menghindari pekerjaannya dan lebih memilih menggosok batu akik di bawah pohon. Dan yang lebih menyebalkannya lagi, agar terlihat bekerja, petugas PPSU tersebut hanya berpura-pura memegang sapu.

Sebelum dilakukan pemecatan, sebenarnya pihak kelurahan telah melakukan peringatan kepada keenam orang tersebut. Namun sayangnya, peringatan tersebut selalu saja tidak ditanggapi. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Tribunnews (30/10/2015).

Pemecatan kali ini dilakukan demi memberikan peringatan keras kepada para anggota PPSU lain yang saat ini masih bekerja. Sebab jika hal ini diabaikan, pihak kelurahan khawatir hal negatif ini akan berdampak kepada para pekerja yang lainnya.

<fjr>