Published On: Mon, Jul 27th, 2015

Manchester United Datangkan Pemain ke 5, Sergio Romero!

Manchester United kembali mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas kali ini.

Yohannes Chandra Ekajaya

Pemain kelima yang didatangkan oleh Manchester United kali ini adalah kiper Tim Nasional Argentina yaitu Sergio Romero.

Seperti yang dilansir pada laman manutd.com, United telah menyelesaikan urusan pembelian pemain dari salah satu klub di Italia, Samdoria. Kiper berusia 28 tahun tersebut telah menyepakati dan menandatangani kontrak selama tiga tahun di stadion Old Trafford.

Sergio Romero berkata:”Saya sangat senang dapat bergabung dengan Manchester United. Untuk dapat bermain pada klub terbesar di dunia adalah sebuah mimpi yang akhirnya terwujud. Louis van Gaal adalah seorang manager yang fantastis, dan saya tidak sabar untuk segera memulai tantangan baru dalam karir saya.”

Kedatangan Romero sendiri banyak mengundang tanya dari setiap penggemar di seluruh dunia. Banyak yang mengatakan kalau kedatangannya digadang-gadang mengantikan De Gea yang kabarnya akan hengkang ke klub asal Spanyol, Real Madrid. Namun rumor tersebut terbantahkan setelah pelatih kiper Manchester United, Frans Hoek angkat bicara.

Frans mengungkapkan kalau Valdes bakal ditendang oleh manager Van Gaal. Kiper berusia 33 tahun tersebut sudah tidak terlihat pada Squad MU sejak tim menjalani tur pramusim di Amerika. Frans Hoek juga menambahkan kalau ia tidak ingin berbicara negatif tentang Valdes. Ia bahkan mengatakan kalau Valdes adalah kiper yang hebat, dan Frans pun yakin Valdes akan dengan mudah mendapatkan tim pengganti untuk musim depan.

Dalam debutnya bersama United, kiper yang bergabung pada bulan January 2015 tersebut telah mencetak 1 kali clean sheet dan 5 kali penyelamatan gawang dalam 2 pertandingan bersama United. <bms>