Published On: Fri, Apr 10th, 2015

Mengenal Golden Retriever Inilah Tips Johannes Chandra Ekajaya

Mengenal Golden Retriever Inilah Tips Johannes Chandra Ekajaya – Golden Retriever merupakan salah satu anjing yang cukup populer di dunia.

Pada awalnya, anjing ini dibiakkan sebagai anjing pemburu yang ditugaskan untuk mengambil hasil buruan. Walaupun ditugaskan sebagai anjing pemburu, uniknya anjing ini memiliki sifat bersahabat dan selalu menyenangkan hati pemiliknya.

Anjing Golden Retriever ini memiliki sifat yang sangat ramah dan mudah dilatih. Johannes Chandra Ekajaya, salah seorang penggemar dan pemilik Golden Retriever menyatakan bahwa kita tidak harus memiliki ketrampilan khusus untuk dapat melatih anjing jenis ini. Hanya dengan ketelatenan dan kesabaran anjing jenis ini sudah dapat kita latih dengan baik.

Selain itu, anjing Golden Retriever ini juga memiliki warna bulu yang sangat unik. Keunikannya dapat terlihat jika bulu dari anjing ini terkena sinar matahari maka warnanya akan berubah menjadi seperti emas. Dengan segala kepintaran, keramahan dan juga kecantikannya, anjing jenis ini pun sampai dijadikan pemeran utama di dalam film Air Bud.

Di Amerika sendiri, anjing jenis Golden Retriever ini sering digunakan untuk membantu tim SAR dalam pencarian korban yang hilang. Selain itu, Golden Retriever juga ternyata dilatih untuk melacak barang-barang terlarang seperti bom, narkoba, dan lain-lain.

Saat ini anjing Golden Retriever ini memiliki 2 tipe yaitu tipe Amerika dan juga tipe Britania. Untuk tipe Amerika, anjing ini sedikit lebih pendek dan kurus dibandingkan tipe Britania. Selain itu tipe Amerika memiliki bulu yang lebih padat dan warnanya terlihat lebih berkilau jika berada di tempat yang teduh. Sementara untuk tipe tipe Britania, anjing ini memiliki bulu pendek dan cenderung keriting.

Jadi bagi anda para animal lover, berminatkan memelihara anjing jenis ini?

Artikel ini bertujuan untuk informasi buat anda pecinta anjing, Mengenal Golden Retriever Inilah Tips Johannes Chandra Ekajaya