Published On: Wed, Jul 13th, 2016

Menperin Yakin Jika Tax Amnesty Bisa Dongkrak Pertumbuhan Industri

10041510872-5

Terkait kontroversi RUU Tax Amnesty yang menjadi perbincangan hangat di masyarakat saat ini, Saleh Husein selaku Menteri Perindustrian Republik Indonesia yakin jika program tersebut mampu mendongkrak pertumbuhan industri dalam negeri untuk kedepannya. Sebab, menurutnya industri-industri akan menjadi prioritas utama ketika kebijakan Tax Amnesty mulai berjalan.

“Industri-industri kan jadi prioritas dalam rangka setelah tax amnesty berjalan. Tentu dana akan masuk, harapan kami disalurkan juga untuk pengembangan industri manufaktur,” ungkap Saleh Husein saat ditemui di kantornya. Seperti yang dikutip Berita Benar dari laman Okezone (13/7/2016).

Saat ini, laju pertumbuhan industri di Indonesia mengalami oelemahan di semester pertama. Namun Saleh yakin jika target pertumbuhan sebesar 5,7 persen yang sudah ditentukan kali ini akan tercapai. Bukan tanpa alasan, sebab menurutnya di awal semester II kali ini terjadi peningkatan konsumsi industri pasca bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri 1437 H.

Saleh Husein juga yakin jika Tax Amnesty ini merupakan faktor penunjang yang siap mendongkrak pertumbuhan industri di Indonesia. Efek besar dari Tax Amnesty ini menurut Husein akan mulai terasa di semester ke II.

“Ini pasti mempengaruhi pertumbuhan itu sendiri. Dengan demikian akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi juga. Selain dapat meningkatkan nilai tambahan di samping itu akan menciptakan lapangan pekerjaan,” tutupnya.

Jika kalian ingin mengetahui lebih lengkap mengenai RUU Tax Amnesty, bisa langsung mengunduh file selengkapnya melalui tautan berikut ini:

File PDF Lengkap RUU Tax Amnesty