Published On: Thu, Dec 10th, 2015

Misteri Tiga Pesawat Hantu yang Berada di Bandara Malaysia Belum Terpecahkan!

Bandara Malaysia memiliki pesawat boeing 747 yang ditelantarkan oleh hantu alias tidak diketahui siapa pemiliknya. Tak tanggung-tanggung pesawat itu ada 3 yang bertengger di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA).

Untuk mengetahui pemilik dari ketiga pesawat itu, maka pihak Bandara Malaysia membuat sebuah iklan ganjil di surat berita Malaysia yang mempunyai tujuan menemukan yang memiliki tiga unit Boeing 747-200F yang seperti dibuang saat saja di bandara. Bukan di jual, akan tetapi iklan itu berniat ditujukan buat yang memiliki barang yang tidak di ketahui.

Iklan yang di launching pada edisi Minggu koran The Star itu berbunyi,”Bila Anda tidak bawa pesawat Boeing 747-200F itu, saat empat belas hari dari pemberitahuan ini, kami mempunyai hak buat jual atau buang pesawat itu seperti ketetapan Malaysia.”

Zainol Mohd Isa selaku petinggi Bandara Malaysia (Sepang) telah menjelaskan bahwa dirinya sudah berusaha mencari tahu siapa pemilik dari ketiga pesawat tersebut. Dia menuturkan bahwa ketiga pesawat itu bukan milik Malaysia, melainkan kepunyaan asing.

Entah apa alasan si pemilik pesawat sehingga menelantarkan pesawatnya bagitu saja, tapi Isa berpendapat bahwa mereka mungkin tidak punya lagi uang untuk meneruskan operasi. Baginya, pihak bandara berupaya menemukan pemilik sebab hendak menagih biaya pendaratan, parkir juga biaya lain. Bila hal itu belum dilunasi hingga 21 Desember, maka 3 pesawat itu hendak dilelang atau dibuang sebagai benda rongsok.

Pesawat itu 2 jenis yaitu pesawat penumpang dan pesawat kargo dengan nomor pesawat yaitu TF-ARM, TF-ARN, serta TF-ARH. Ternyata hal seperti ini bukan kali ini saja terjadi di Bandara Malaysia, sebelumnya, , 10 tahun lalu sejumlah pesawat yang kecil di taruh begitu saja. Isa menerangkan sebuah pesawat yang dibuang begitu saja di 1990-an ujungnya dibeli serta disulap jadi restoran di Kuala Lumpur.