Published On: Fri, Apr 15th, 2016

Mobil Datsun Terbaru Ini Dibanderol dengan Harga Rp 49 Juta

datsun-redi-go-tribunmedan_20160415_162349

Mobil keluaran baru, Datsun tampaknya sedang menjajaki perkembangan roda empatnya di belahan dunia. Kini, pada model ketiganya, Datsun memperkenalkannya di India. Datsun Redi-Go itu sudah diresmikan di New Delhi.

Datsun akan membuka pemesanan mobil terbarunya ini pada bulan Mei mendatang, sedangkan untuk distribusinya akan dilakukan pada bulan Juni.

Sebelum dirilis, Redi-Go ini hanya berupa konsep tanpa diperlihatkan bagaimana bentuknya. Jika dilihat dari sketsanya, Redi-Go ini memang sekilas tidak ada bedanya. Mobil roda empat yang terbilang mungil ini dirancang diatas platform CMF-A yang sama Renault Kwid.

Untuk desain antarmuka nya hampir sama dengan produksi Datsun lainnya, bedannya di Redi-Go terdapat tambahan DRL (daytime runing light) di bemper, dan ground clearance 185 mm yang membuat redi-GO dipasarkan sebagai model crossover.

1515565Datsun-redi-GO-2780x390

Bagian kabin dibuat dengan nuansa sama seperti hatchback GO dan MPV GO+ yang ada di Indonesia. Datsun mengungkapkan untuk Redi-Go ini penumpang akan lebih leluasa menempati tempat duduk, pasalnya Datsun menawarkan ruang kaki luas, jok belakang lega, dan visibiltas terbaik di kelasnya.

Sedangkan untuk bagian dasbor, Datsun masih merancangnya sama dengan Datsun pada umumnya, yaitu dengan menggunakan material plastik warna hitam, sedangkan di jok bahan fabric kombinasi dua warna, terdapat kemudi palang tiga, dan power window depan.

Seperti yang berita Benar lansir dari Kompas, Jumat (15 April 2016), Redi-Go ini memiliki kap mesin bensin menggunakan material plastik warna hitam, sedangkan di jok bahan fabric kombinasi dua warna, terdapat kemudi palang tiga, dan power window depan.

Dalam mengenai harga dari Redi-Go ini, Datsun memang belum mengumumkan harga pastinya, tapi jika dilihat dari berbagai situs India memprediksi banderolnya kisaran 250.000 rupee – 350.000 rupee (Rp 49,4 juta – Rp 69,2 juta) untuk bersaing dengan Suzuki Alto 800 dan Hyundai EON.