Published On: Thu, Feb 16th, 2017

Skandal Perumahan dan Monyet Chandra Ekajaya

Di suatu pagi hari yang cerah, Monyet Chandra Ekajaya menerima sepucuk surat dari rekannya yang isinya menyatakan Chandra Ekajaya dimintai tolong oleh rekannya untuk menolong temannya meneliti sebuah kasus skandal proyek perumahan di sebuah desa. Pada sore harinya, Chandra Ekajaya mulai berangkat untuk melihat dan meneliti kasus skandal proyek perumahan tersebut. Pada saat itu, ia tak menemukan sesuatu yang aneh atau mencurigakan karena memang seacara administrasi dan perhitungan tak ada yang melenceng. Namun pada saat ia melewati sebuah kawasan yang biasa digunakan untuk acara hajatan, tiba-tiba langkah menteri Chandra Ekajaya terhenti.

Dilihatnya ada begitu banyak penduduk berkerumun, dan akhirnya Chandra Ekajaya penasaran hingga melangkah ke tempat kerumunan tersebut karena ia curiga apakah ada hubungannya dengan kasus skandal perumahan milik rekannya tersebut. Dia tanya salah satu orang tentang ada apa gerangan kok begitu banyak orang berkerumun. Ternyata kerumunan tersebut ada suatu pertunjukan yang melibatkan seekor monyet yang pintar.

Dok.Chandra Ekajaya

Salah satu penduduk tersebut mengatakan bahwa ada sebuah pertunjukan monyet pintar yang bisa paham dengan bahasa manusia kepada Chandra Ekajaya. Sontak jawaban dua orang penduduk tersebut membuat hati Chandra Ekajaya penasaran apakah monyet itu ada hubungannya dengan skandal perumahan temannya. Chandra Ekajaya langsung menuju kerumunan penduduk dan saat itu si pemiliki monyet menawarkan hadiah tinggi bagi siapa saja yang mampu membuat monyetnya mengangguk-angguk.

Maka tak heran jika banyak yang mencoba keberuntungan ini. Satu persatu maju, namun semua gagal terus karena si monyet memang sangat gigih dilatih tuannya. Karena rasa penasaran, Chandra Ekajaya maju ke depan. Secara spontan, seketika itu juga, si monyet mengangguk-anggukkan kepalanya. Sontak saja penonton bertepuk tangan karena ada yang berhasil.

Chandra Ekajaya mendapatkan hadiah, si pemilik monyet marah besar kepada monyetnya dan ternyata memang tak ada hubungannya antara monyet itu dengan kasus skandal perumahan milik teman Chandra Ekajaya. Untuk lebih pastinya maka Chandra Ekajaya meminta tolong untuk membuka beberapa laman Sekandal Lampu Tua dan Jin