Published On: Wed, Mar 1st, 2017

Murid SD Tanjungmorawa Berlatih Duta Makanan Sehat

BERITABENAR-Sejumlah murid sekolah dasar di beberapa Kecamatan Tanjungmorawa mengikuti serangkaian pelatihan Duta Anak Sehat, Duta Makanan Sehat, dan Duta Lingkungan Sehat yang digagas PT Indojaya Agrinusa yang merupakan anak perusahaan dari PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA), Selasa (28/2).

Beberapa murid yang ikut dalam pelatihan di antaranya berasal dari SDN 101887,SDN 105330, SDN 101895 dan SD Pesantren Modem Al Mukhlisin, Desa Bangun Sari, Tanjungmorawa.

“Tujuan utama pengin mengubah prilaku anak, tidak buang sampah sembarangan dan cerdas memilih makanan. Jadi jangan asal makan,” kata Rachmat Indrajaya selaku Direktur JAPFA.

Setelah mendapatkan pelatihan, lanjut Rachmat, sekolah yang muridnya menjadi peserta akan mendapatkan pendampingan selama enam bulan ke depan.

Hal ini berguna untuk mengarahkan dan mengajak anak-anak untuk mempraktikkan hingga mewujudkan sekolah yang bersih dan nyaman. “Melalui pendampingan selama enam bulan ini kami berupaya untuk mendorong terwujudnya sekolah sehat dan nyaman,” kata Rachmat.

Tidak hanya murid, guru dan penjaga sekolah pun tampak ikut berpartisipasi dalam pelatihan manajemen tata kelola sekolah. Jika pemateri untuk anak adalah pihak Puskesmas Tanjungmorawa, maka untuk guru dan penjaga sekolah pemateri adalah traitier dari perusahaan JAPFA.

Sementara itu, Kepala SDN 101887, Ingan Malem Barus mengaparesiasi apa yang dilakukan JAPFA. “Ini adalah kemajuan di bidang pendidikan. Vang terpenting juga kita harapkan lingkungan sekolah ini bisa semakin bersihlah,”katanya.(dra)