Published On: Tue, Feb 16th, 2016

Musisi Cilik Indonesia Berhasil Curi Perhatian Tamu Grammy Awards 2016!

Yohanes Chandra Ekajaya

Salah satu musisi Jazz asal Indonesia berhasil menghebohkan Pre Telecas Grammy Awards 2016 yang dilangsungkan di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat pada hari Senin (15/2/2016) kemarin. Walaupun umurnya masih sangat muda, musisi Jazz bernama Joey Alexander ini berksempatan untuk menunjukkan bakatnya didepan para musisi terkemuka lainnya yang hadir di acara tersebut.

Tidak hanya disitu, ia pun ternyata diundang untuk tampil di puncak acara Grammy Awards 2016 bersama sederet musisi ternama lainnya seperti Pitbull, Lady Gaga, Taylor Swift, Rihanna, Adele, dan masih banyak lagi. Sontak Joey pun akhirnya menjadi buah bibir tersendiri bagi para tamu undangan yang hadir di acara tersebut.

Yohanes Chandra Ekajaya

Yohanes Chandra Ekajaya

Grammy Awards 2016 yang berlangsung di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat. Seolah-olah menjadi saksi jika Indonesia memiliki talenta yang sangat berbakat dan bahkan disegani. Setelah menghibur para penonton yang hadir di acara tersebut, secara mengejutkan Joey didatangi oleh legenda musisi jazz yakni Herbie Hancock. Hancock tidak segan-segan memuji kepiawaian Joey saat menunjukan peformanya di panggung Grammy Awards 2016. Bahkan melalui akun twitter pribadinya, Hancock menyatakan jika Joey adalah seorang artis muda berbakat yang sangat menjanjikan. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Vivanews (16/2/2016).

Selain menunjukkan bakatnya di acara Grammy Awards 2016, ternyata karya-karya milik Joey Alexander juga masuk dua nominasi di Grammy Awards. Dua nominasi tersebut yakni Best Improvised Jazz Solo dan juga Best Jazz Instrumental Album.