Published On: Wed, Apr 27th, 2016

Obama Hantam Korea Utara Dengan Pernyataan Keras!

us-president-barack-obama-addresses-a-news-conference-with-_140425142349-986

Pada hari Selasa (27/4/2016) kemarin, Presiden Amerika Serikat Barrack Obama menyampaikan pernyataan yang cukup keras kepada pemerintahan Korea Utara. Menurutnya, Amerika Serikat dapat dengan mudah menghancurkan negeri yang dipimpin oleh Kim Jong Un tersebut dengan senjata nuklir yang dimiliki Amerika Serikat saat ini.

Pernyataan keras yang dilancarkan oleh Obama ini merupakan tanggapan dari ancaman Korea Utara sebelumnya. Selain itu, Obama juga menyampaikan jika militer Amerika Serikat saat ini juga sudah memperbaharui teknologi pertahanan rudalnya menjadi lebih baik.

“Salah satu hal yang telah kami lakukan adalah dengan menghabiskan lebih banyak waktu memposisikan sistem pertahanan rudal kami, sehingga saat kami mencoba untuk menyelesaikan masalah pengembangan nuklir di Korea utara, kami juga sedang menyiapkan pertahanan yang setidaknya memblokir ancaman yang mereka (Korut) tampakkan sekarang,” ungkap Obama seperti yang dikutip Berita Benar dari laman Liputan6 (27/4/2016).

Saat ini Korea Utara dikabarkan sedang mengembangkan sebuah rudal balistik yang memiliki daya jelajah antar benua. Rudal bernama Tapodong 2 tersebut diduga kuat akan digunakan untuk menyerang daratan Amerika. Mengetahui negara adidaya tersebut tercancam, Amerika Serikat pun meminta izin kepada Korea Selatan untuk memasang Terminat High Altitude Area Defence System (THAAD). Nantinya sistem tersebut dapat berguna untuk melindungi bahaya nuklir Korea Utara.