Published On: Tue, Jul 19th, 2016

Orang Tua Korban Vaksin Palsu RS Harapan Bunda Siap Geruduk Gedung DPR!

vaksin-palsu-sayang-bunda_20160716_160923

Terkait kasus vaksin palsu yang melibatkan Rumah Sakit Harapan Bunda, para orang tua yang mengaku anaknya menjadi korban vaksin palsu tersebut siap mendatangi gedung DPR demi memperjuangkan kejelasan akan nasib anak-anaknya. Para orang tua tersebut rencananya akan mendatangi Gedung DPR siang ini.

August Siregar, salah satu orang tua yang anaknya menjadi korban vaksin palsu menyatakan jika siang ini ia sudah membuat agenda dengan Ade Komarudin (Ketua DPR) dan Dede Jusuf (Ketua Komisi IX). Nantinya, ia bersama orang tua lainnya akna menyampaikan segala aspirasi terkait penanganan rumah sakit Harapan Bunda yang terlalu lama.

“Kita akan menyampaikan aspirasi ke lembaga negara. Soalnya penanganannya terlalu lama, kalau RS lain sudah ada musyawarah yang baik, tapi RS Harapan Bunda belum ada respons,” ungkapnya. Seperti yang dikutip Berita Benar dari laman Detik (19/7/2016).

August menambahkan jika saat ini ia dan orang tua lainnya berharap agar Ade Komarudin dapat membantu dalam menyelesaikan permasalahan ini sekaligus menyampaikan tuntutan terhadap Rumah Sakit Harapan Bunda. Saat ini ada tujuh tuntutan yang siap dilayangkan. Salah satu tuntutan yang paling krusial adalah menuntut pihak manajemen rumah sakit agar mengeluarkan data pasien yang mendapatkan imunisasi dari tahun 2003 sampai dengan tahun 2016. Tidak hanya itu, mereka juga menuntukt agar RS Harapan Bunda memberikan fasilitas medical check up kepada para pasiennya.