Published On: Tue, Jul 28th, 2015

Pabrik di China Bikin Mobil Sport ‘KW’ Dengan Kemampuan yang Lebih Cadas

Sudah tak heran lagi jika negeri China sering menjiplak karya dari berbagai negara di dunia. Bahkan dalam dunia automotif sekali pun mereka tak pernah segan untuk meniru suatu produk dan menjadikan itu produk mereka sendiri.

Kali ini negeri Tirai Bambu tersebut kembali membuat sebuah produk jiplak untuk sebuah mobil. Yang ditiru adalah Tesla Model S. Mobil ini adalah mobil sport dengan tenaga listrik yang ditiru dan diberi nama Youxia X.

Jika namanya sudah menjiplak, tentu saja mobil ini tidak ada perbedaan dengan yang originalnya. Yang membedakannya hanya bagian kecil di belakang mobil ini yaitu lampu belakang. Youxia X dilengkapi dengan lampu belakang yang membentuk hurum Y, dan juga interiornya juga lengkap dengan desain tersebut. Sedangkan untuk bagian touchscreen pada bagian dashboard sudah sangat terlihat meniru Tesla Model S.

Seperti yang dilansir pada laman Autoblog, Youxia X memiliki tenaga listrik yang dihasilkan oleh motor listrik dengan tenaga cukup besar yaitu 362 Tk dan torsi 440Nm. Hal ini tentu saja menarik perhatian para pecinta mobil sport, sebab tenaga yang dihasilkan justru lebih besar dibandingkan dengan mobil yang ditirunya. Pada Tesla Model S yang asli hanya memberikan tenaga sebesar 235 Tk dan torsi 420 Nm.

Tak berhenti sampai di situ saja, mobil yang merupakan versi jiplak ini juga memiliki baterai yang lebih mumpuni jika dibandingkan dengan versi aslinya. Dalam satu kali pengisian, baterai Youxia X mampu menempuh jarak hingga 220KM, sementara untuk Tesla Model S hanya mampu menempuh jarak 200 km saja.

Dari hal ini, banyak yang cukup terkejut dengan produk dari China tersebut. Sebab selama ini tidak sedikit produk dari negara Tirai Bambu tersebut yang hanya mencontoh tampilan dari suatu produk, sedangkan “dalamannya” tidak begitu diperhatikan atau bahkan bisa dibilang jelek.

Youxia X sendiri dibandrol dengan harga kisaran 47 ribu dollar US hingga 63 ribu atau sekitar 633 juta hingga 849 juta rupiah. <bms>