Published On: Thu, May 12th, 2016

PAN Lirik Tri Rismaharini Untuk Bertarung di DKI 1

TriRismaharini_Jakartasatuco

Partai Amanat Nasional (PAN) melirik walikota Surabaya Tri Rismaharini untuk menumbangkan sang incumben di perebutan kursi DKI 1 nanti. Saat ini, partai yang didirikan pada tahun 1998 tersebut dikabarkan sedang melakukan survei elektabilitas dan popularitas Tri Rismaharini.

Zulkifli Hasan selaku ketua umum dari PAN menyatakan jika Tri Rismaharini memiliki popularitas yang tinggi dikalangan warga Jakarta. Tidak hanya itu, Zulkifli juga mengatakan jika Tri Rismaharini memiliki jiwa kepemimpinan yang pancasialis, kebangsaan dan berkemanusiaan.

Ditemui di berbagai kesempatan, Tri Rismaharini seringkali menegaskan jika ia menolak tawaran untuk memimpin Jakarta. Dengan tegas ia menyatakan ingin tetap memimpin Surabaya hingga periode kepemimpinannya habis.

Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Kompas (12/5/2016), selain mengincar Tri Rismaharini, Zulkifli Hasan juga sudah menyiapkan beberapa kader yang siap bertarung di kursi DKI 1. Salah satunya adalah Suyoto yang saat ini menjabat sebagai Bupati Bojonegoro.

Menurut Zulkifli Hasan, Suyoto merupakan kader PAN yang memiliki sederet prestasi dan dianggap berhasil memajukan daerah Bojonegoro selama lima tahun kepemimpinannya. Namun pastinya, pihak PAN saat ini masih melakukan survei popularitas dan elektabilitas demi mendapatkan calon Gubernur DKI Jakarta yang tepat.

Selain Tri Rismaharini, beberapa nama yang diprediksi akan masuk bursa calon gubernur antara lain Yusril Ihza Mahendra, Sandiaga Uno, dan Adhyaksa Dault.