Published On: Tue, Mar 15th, 2016

Pasar Baru di Lalap Si ‘Jago Merah’, Empat Orang Menjadi Korban

yohanes chandra ekajaya

Kebakaran empat ruko yang terjadi di Pasar Baru, Bekasi Timur kemungkinan besar terjadi karena kelalaian dari manusia. Iptu Puji Astuti selaku Kepala Sub Bagian Humas Polresta Bekasi Kota yang melukai empat pegawai itu menelisir sebab musabab terjadinya kebakaran, kuat dugaan faktornya datang dari manusia.

“Kebakaran yang terjadi ini diperkirakan karena percikan api puntung rokok dan gerinda saat karyawan Bella Motor sedang bekerja,” kata Astuti.

Kebakaran itu terjadi pada selasa (15 Maret 2016) pada pukul 10.00 WIB. Insiden ini melukai sedkitnya empat pegawai yang bekerja di lokasi kejadian.

Sesuai data lapangan, keempat korban kebakaran diantaranya yaitu Farid dengan luka bakar 70 persen, Rais dengan luka bakar kaki dan punggung, Anggi dengan luka bakar tangan dan kaki, serta Zaenal dengan luka bakar ringan.

Semua korban yang terkena insiden kebakaran langsung di larikan dari RS Bella Bekasi Timur ke Rumah Sakit Daerah (RSUD) Kota Bekasi.

“Semua korban sudah dirujuk dari RS Bella Bekasi Timur ke Rumah Sakit Daerah (RSUD) Kota Bekasi,”ungkapnya.

Kebakaran kali ini juga merusak empat bangunan yang berada di Blok D-11 yang merupakan gudang milik Soru Tasiran, Blok D-12 suku cadang kendaraan milik Iyan, BloK D-12 A penjualan suku cadang kendaraan milik Ahmad Sugiarto dan Blok D-14 ruko kosong milik Willy. Sedangkan untuk kerugian materi belum diketahui seberapa besarnya.

“Kerugian materi belum dapat dirinci,” katanya seperti yang Berita Benar kutip dari antaranews.

Untuk menindaklanjuti penyebab kebakaran ini, pihak Kepolisian masih menelisir tempat kejadian perkara dan terus memeriksa keterangan dari sejumlah saksi dan korban kejadian untuk mengungkap pihak yang bertanggung jawab atas insiden tersebut.