Published On: Wed, Jun 1st, 2016

Pasar Tanah Abang Ternyata Punya Toko Online Sendiri

damri-bandara-tanah-abang

Pasar Tanah Abang bisa dibilang merupakan tempat ikonik dan juga surga berbelanja berbagai kebutuhan sekunder bagi seluruh masyarakat Indonesia. Pasar yang telah berdiri dari tahun 1735 ini disesaki oleh ribuan toko yang jumlahnya mencapai 30.000 dengan omset yang mencapai Rp. 200 miliar perharinya.

Seiring kemajuan teknologi dan populernya transaksi elektronik saat ini, seakan tidak mau ketinggalan pasar tanah abang pun secara resmi meluncurkan toko onlinenya sendiri yang diberi nama tanahabangmarket.co.id. Dengan begitu selain menjual langsung kepada pembeli melalui toko offline, ribuan pedagang di pasar tanah abang juga bisa menjual barangnya secara online.

Tidak main-main, menurut Burhanudin Hulaimi selaki CEO dari PT Sejahtera Bersama Rakyat (Pengelola tanahabangmarket.co.id) menyatakan jika saat ini pihaknya telah menyiapkan sistem transaksi khusus untuk toko online Tanah Abang. Bahkan pihaknya telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang diantaranya adalah bank-bank besar.

“Kami telah bekerja sama dengan bank-bank besar yang diagregasi oleh payment gateway Faspay, di antaranya Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BCA, Bank Permata, dan lainnya,” ungkap Burhanudin seperti yang dikutip Berita Benar dari laman Merdeka (1/6/2016).

Meskipun saat ini sudah memiliki sistem online, namun Burhanudin yakin jika sistem ini tidak akan merusak dan membuat Tanah Abang jadi sepi pengunjung. Kehadiran sistem ini justru membuat pendapatan para pedagang akan meroket.