Published On: Thu, Apr 21st, 2016

Pembunuh Wanita Hamil di Mutilasi Akhirnya Tertangkap!

dada

Kasus pembunuhan yang hangat menjadi perbincangan ditengah masyarakat kini mencapai titik terang setelah tersangka bisa ditangkap. Kusmayadi alias Agus bin Dulgani tega membunuh sekaligus memutilasi wanita yang sedang mengandung tujuh bulan (NA).

Keberadaan Agus setelah pembunuhan menjadi incaran Polda Metro Jaya. Akhirnya setelah mencari-cari hingga ke pelosok, Agus bisa terdeteksi lewat berbagai informasi yang telah dikumpulkan.

“Tersangka sudah diamankan kemarin,” ujar AKBP Herry Herjawan selaku Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, dilansir dari Republika, Kamis (21 April 2016).

Harry menjelaskan nama Agus bisa dijadikan sebagai tersangka karena sudah melewati berbagai pemeriksaan dan berdasarkan dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), serta interogasi yang signifikan. Agus dengan teganya membunuh dan memutilasi wanita yang sedang hamil disebuah kontrakan yang merekka tinggali di Cikupa, Tangerang, pada Minggu (10 April 2016) malam dan ditemukan pada Rabu (13 April 2016).

Dalam mencari keberadaan tersangka, Penyidik Polda Metro Jaya mulai melakukan pemeriksaan dari rumah Agus yang berada di Bogor. Di rumah tersebut, tim penyidik menemukan istri beserta keluarga besar Agus.

“Hasil interogasi awal istri dan keluarga tersangka, Agus sudah sebulan tidak pulang ke Bogor,” jelas Herry.

Setelah mendapatkan kabar dari warga, Agus dikabarkan berada di Curug, Banten yaitu di rumah temannya, Alex. Tapi sayangnya, Agus tidak ditemukan disana.

“Berdasarkan keterangan Alex, mereka sudah tidak komunikasi lagi selama empat bulan,” ujarnya.

Selanjutnya informasi lain menyebutkan bahwa Agus memiliki teman dekat seorang wanita bernama Yeni. Wanita tersebut merupakan tukang parkir yang berada di Lampung Timur. Lagi-lagi Agus tidak ditemukan disekitar lokasi, bahkan Yeni mengungkapkan bahwa dirinya baru sempat bertemu dua kali, setelah itu tidak berkomunikasi lagi.

Dari Lampung, tim Penyidik pergi ke Rumah Makan Sari Minang di Juanda, Jakarta Pusat. Dari informasi yang didapatkan, Agus sudah bekerja di sana mulai dari tahun 2000 dan keluar tahun 2006. Akhirnya, tim penyidik mengeluarkan daftar pencarian orang (DPO) dengan menyertakan nama Kusmayadi.

“Setelah dipasang, ternyata orang yang dikenal dengan ciri-ciri seperti Agus justru berada di Surabaya,” tuturnya.

Tim Penyidik pun lansung berangkat ke Surabaya untuk melakukan penangkapan. Agus berhasil ditangkap hari Rabu, 20 April 2016 pukul 10.00 WIB di Rumah Makan Salero Bundo, Jalan Masrip no 9-11, Karang Tilang, Surabaya.