Published On: Tue, Oct 27th, 2015

Pendaki Asal Jakarta Tersesat di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango!

Keindahan dan pesona alam yang ditawarkan oleh Taman Nasional Gunung Gede Pangrango berhasil menjadi daya tarik tersendiri bagi para pendaki dari berbagai daerah. Namun sayangnya, kurangnya persiapan dan adanya kelalaian yang dilakukan oleh para pendaki, gunung setinggi 3.019 mdpl ini sering memakan korban.

Seperti yang terjadi baru-baru ini, empat orang pendaki yang berasal dari Jakarta dinyatakan hilang pada saat melakukan pendakian Gunung Pangrango. Salah satu saudara korban bernama Dede mengatakan jika ia sempat melakukan komunikasi selama beberapa kali. Dalam komunikasi tersebut, sang korban mengaku jika saat perjalanan turun, ia kehabisan logistik dan juga tersasar.

Selain itu, Dede juga menginformasikan jika keempat pendaki yang hilang tersebut melewati jalur Geger Bentang untuk mencapai puncak Pangrango. Para pendaki tersebut melakukan perjalanan pada hari Jumat (23/10/2015).

Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Tribunnews (27/10/2015), untuk melakukan pencarian para pendaki yang hilang, saat ini tim SAR (Search and Rescue) yang berasal dari Indonesia Green Ranger sudah memulai pencarian. Agar pencarian lebih efektif, para penyelamat ini pun membagi dua tim. Tim yang pertama akan memulai pencarian jam 11.00 WIB. Sedangkan untuk tim yang kedua, akan melakukan pencarian mulai dari jam 16.00 WIB.

Hingga saat ini, bai pihak pengelola Taman Nasional Gunung Gede Pangrango maupun pihak terkait lainnya masih belum bisa memberikan pernyataan resmi mengenai hilangnya empat pendaki asal jakarta ini. Namun yang pasti, semua pihak akan terus berusaha demi menyelamatkan para pendaki.

<fjr>