Published On: Tue, Jan 5th, 2016

Penghuni Rumah Susun Bisa Nikmati Tumpangan TransJakarta Secara Gratis!

Kabar gembira datang untuk penghuni seluruh rumah susun sederhana sewa (rusunawa). Seluruh penghuni rumah susun akan diberikan tumpangan gratis naik bus TransJakarta. Untuk saat ini baru penghuni 10 rusunawa yang mendapat fasilitas tersebut.

Ika Lestari Adji selaku Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI menjelaskan layanan bebas dana itu berlaku untuk penghuni 10 rusunawa yang akan menikmati gratis naik Bus TransJakarta, yakni Rusunawa Daan Mogot, Tambora, Kapuk Muara, Flamboyan, Cipinang Besar Selatan, Marunda, Budha Tzu Chi, Pulogebang, Pinus Elok, dan Rusunawa Rawa Bebek.

Bagi penghuni rusunawa yang ingin menikmati fasilitas gratis ini carnya mudah, yaitu warga rusunawa 70-463 cukup menunjukkan KTP yang berdomisili di rusun tersebut kepada petugas TransJakarta. Selain itu, Ika juga menyampaikan, program ini akan mulai berlaku pada 17 Januari.

“Layanan ini bisa dinikmati mulai 17 Januari,”ujar Ika.

Selain penawaran tumpangan gratis itu, para penghuni juga memiliki kemudahan untuk akses ke Halte TransJakarta juga mudah, karena ada bus umum melintasi 10 rusunawa tersebut. Rusunawa Daan Mogot dan Tambora dilalui Kopaja B87 (Kalideres-Muara Baru), Rusunawa Kapuk Muara dan Flamboyan dilewati Metromini B82 (Kalideres-Grogol).

Bagi para penghuni rusunawa yang berada di Cipinang Besar Selatan dilewati Kopaja T502 (Kampung Melayu-Tanah Abang), Rusunawa Marunda dilewati Metromini U23 (Tanjung Priok-Cilincing), dan Rusunawa Budha Tzu Chi dilewati bus kota 700-501 terintegrasi busway.

Sementara untuk penghuni Rusunawa Pulogebang dilewati Metromini T 44 (Pulogadung-Pulogebang), Rusunawa Pinus Elok dan Rawa Bebek dilintasi Metromini T42 (Pulo Gadung-Pondok Kopi.

“Bagi penghuni rusunawa yang ingin menikmati bus gratis ini, nantinya bisa naik bus kota lain dulu untuk menuju halte Transjakarta terdekat,” tambah Ika, Senin (5/1/2015).