Published On: Thu, Oct 13th, 2016

Pengusurus BKSP Sulawesi Selatan Siap Dilantik Gubernur!

Johanes Chandra Ekajaya

Badan Koordinasi Sertifikasi (BKSP) akhirnya menjangkau Sulawesi Selatan. Mereka menargetkan akan mensertifikasi 7000 tenaga kerja sesuai dengan disiplin ilmunya masing-masing. Nantinya, para pengurus BKSP tersebut akan dilantik langsung oleh sang Gubernur Sulawesi Selatan yakni Syahrul Yasin Limpo.

Acara pelantikan tersebut akan berlangsung di Politeknik ATI Makassar pada hari Sabtu (15/10/2016) mendatang. Selain acara pelantikan BKSP Sulawesi Selatan, acara tersebut juga akan dimeriahkan dengan gelaran workshop dengan tema menarik.

Yusran Paris, selaku Ketua BKSP Sulawesi Selatan berharap jika forum kali ini bisa menjadi sarana dalam meningkatkan tingkat kompetensi dari para tenaga kerja di Sulawesi Selatan dan juga kawasan Timur Indonesia lainnya. Lagipula, Yusran menyatakan jika saat ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sudah lama memiliki keinginan untuk meningkatkan kompetensi dan juga kualitas warganya.

“Ini kan sudah MEA. Jadi kalau mereka datang dengan sertifikatnya sementara kita tidak bersertifikat, gimana caranya bersaing? Ini kan nilai jual kita nanti. Penting ini untuk pemerolehan lapangan pekerjaan kedepan,” ungkapnya. Seperti yang dikutip Berita Benar dari laman TribunMakassar (13/10/2016).

Tidak hanya Yusran Paris saja, sejumlah pengurus lainnya seperti Affandi Agusman dan Amrin Rapi turut hadir ke kantor TribunMakassar untuk menyampaikan informasi ini.