Published On: Tue, Feb 16th, 2016

Pentolan Slank Anggap Pencalonan Ahmad Dhani di DKI 1 Lucu-lucuan Saja

yohanes chandra ekajaya

Pentolan Slank bernama Bimo Setiawan Almachzumi atau yang lebih dikenal dengan Bimbim, menganggap kehadiran Ahmad Dhani di bursa DKI 1 nanti hanya lucu-lucuan saja. Menurutnya hadirnya Ahmad Dhani tersebut bisa membawa angin segar bagi demokrasi.

Saat ditemui di markas Slanks, tepatnya di Jalan Potlot III, Bimbim menyatakan jika saat ini ia masih belum melihat kapabilitas Ahmad Dhani baik di perpolitikan maupun kepemimpinan di dalam sebuah pemerintahan. Bimbim justru menyarankan Ahmad Dhani untuk melakukan aksi nyata yang lebih bermanfaat bagi warga Jakarta dibandingkan maju sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Bahkan menurutnya Ahmad Dhani hanya akan membuang waktu dan uang saja jika benar-benar ingin bertaruh untuk memperebutkan kursi DKI 1. Sebab Ahok masih sulit untuk tertandingi hingga saat ini. Bimbim mengatakan jika mantan Bupati Belitung tersebut memang sudah sangat teruji kualitasnya dalam memimpin Jakarta.

“Bukan karena gue ngefans ya, tapi karena logika politik, enggak ada yang bisa melawan track record-nya. Kecuali ada orang yang bisa punya track record lebih panjang dari dia,” ungkap Bimbim. Seperti yang dikutip Berita Benar dari laman Kompas (16/2/2016).

Selain Ahmad Dhani, sejumlah nama politikus dan juga pengusaha diisukan akan bertanding di Pilkada 2017 mendatang. Beberapa nama tersebut antara lain Adhyaksa Dault, Sandiaga Uno, dan juga Abraham Lunggana atau yang kerap disapa Haji Lulung.