Published On: Wed, Apr 13th, 2016

Peras Karyawan Koperasi, Pemimpin Redaksi Koran Kabupaten Malang Jadi DPO!

UtQvVGPHJN

Solikhul Huda, Pemimpin Redaksi di sebuah Koran yang bermarkasi di Kabupaten Malang, Jawa Timur jadi incaran pihak penegak hukum setempat. Ia diduga kuat melakukan tindak kejahatan pemerasan terhadap seorang pekerja Koperasi.

Saat ini pihak Kepolisian Polres Malang sudah menetapkan Solikhul Huda sebagai orang yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Sebab ketika akan diamankan, Polisi tidak berhasil menemukan Solikhul. Bahkan kabarnya sang DPO tidak pulang ke rumah sejak seminggu yang lalu.

“Di rumahnya sudah tidak ada, kami masih melacak keberadaannya dan sudah berkoordinasi dengan perangkat desa,” ungkap AKP Adam Purbantoro selaku Kasat Reskrim Polres Malang seperti yang dikutip Berita Benar dari laman Metrotvnews (13/4/2016).

Terkuaknya keterlibatan Solikhul Huda ini berawal dari penangkapan seorang wartawan gadungan bernama Ahmad Syaifullah. Saat ditangkap pada bulan Maret silam, Ahmad mengaku merupakan orang suruhan Solikhul Huda. Saat ditangkap, Polisi menemukan uang tunai sejumlah Rp. 30 juta dari hasil pemerasan karyawan Koperasi.

Pemerasan sang karyawan Koperasi tersebut berawal pernyataan Ahmad yang mengatakan jika Koperasi tersebut menjadi penadah barang-barang curian. Jika tidak memberikan uang tutup mulut, Ahmad tidak segan-segan untuk melaporkan dugaannya tersebut ke pihak yang berwajib.

Karena takut akan ancaman yang diutarakan oleh Ahmad, maka sang korban pun menuruti apa yang diinginkan pelaku. Karyawan tersebut rela mengirim uang sejumlah Rp. 20 juta agar Ahmad tidak melanjutkan permasalahan tersebut. Masih tidak puas, Ahmad terus meminta tambahan uang sehingga korban pun lama-lama geram dan curiga jika Ahmad merupakan komplotan pemeras berkedok wartawan.