Published On: Fri, Apr 22nd, 2016

Peringati Hari Bumi Sedunia, Pemkot Depok Tanam 1.000 Pohon

150804135400-605

Dalam memperingati hari Bumi Sedunia, berbagai cara digalangkan. Salah satunya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) lakukan aksi tanam 1.000 pohon di kawasan Kantor Balai Penelitian dan Pengembangan Budi Daya Ikan Hias (Balitbangdias) Kementerian Kelautan dan Perikanan (Kemen KKP), Pancoran Mas, Depok, Jumat (22 April 2016).

“Dengan adanya aksi menanam pohon ini bisa membangkitkan semangat menanam di seluruh Kota Depok,” kata Mohammad Idris selaku Wali Kota Depok, seperti Berita Benar lansir dari Republika.

Bukan hanya menanam pohon, dalam memperingati hari bumi sedunia ini juga Pemkot Depok mengadakan konservasi serta penambahan luasan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Luas RTH di Kota Depok saat ini sudah mencapai 19 persen. Penanaman pohon hari ini sebagai juga salah satu upaya menaikkan jumlah RTH di Kota Depok,” kata Idris.

Idris menambahkan, sebenarnya aksi yang dilakukannya itu bukan hanya sekedar dalam memperingati hari Bumi Sedunia, tapi kegiatan menanam pohon juga merupakan perintah Nabi Muhammad SAW.

Pohon yang sudah ditanam hari ini, tentunya akan selalu dijaga oleh aryawan yang ada di kawasan Balitbangdias. Sehingga lingkungan akan terasa semakin nyaman, indah, dan asri.

Total pohon yang ditanam dalam peringatan Hari Bumi Sedunia itu ada 1.000 pohon. Sebelumnya sudah ditanam 500 pohon di tahun 2015. Jenis-jenis pohon yang ditanam diantaranya yakni pohon matoa, pohon salam, pohon buni, pohon trembesi, pohon dadap, pohon kecapi, pohon dukuh, pohon kokosan, pohon mangga kweni, pohon manggis, pohon kenari, pohon menteng, serta pohon belimbing.