Published On: Mon, Oct 19th, 2015

Persib Bandung Berhasil Bawa Pulang Piala Presiden 2015

Piala Prresiden 2015 yang menjadi rebutan pesepakbola nsional Indonesia di rebut oleh pesepakbola asal Bandung, yaitu Persib. Dalam pertandingan final semalam tepat (18/10/2015) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Persib berhasil menandingi lawannya yang berasal dari Palembang dengan hasil akhir 2-0.

Dibabak pertama, Persib mampu menguasai lapangan hijau dari serangan sehingga mengguguli Sriwijaya FC. Sedangkan Laskar Eong KIto itu bisa mengejar Persib di babak kedua. Keduanya bermain sangat hati-hati diawal permainan. Tapi, tiba-tiba saja Sriwijaya FC melakuakan penyerangan dimenit keempat. Tapi sayangnya tendangan yang digiring TA Mushafry tidak membuahkan hasil. Alhasil justru menyambut umpan silang Titus Bonai di gawang I Made Wirawan.

Tak mau kalah, Persib yang diserang gerilya, langsung saja mengatur strategi dengan membuka keunggulan selang dua menit dari serangan Sriwijaya FC di menit keempat melalui tendangan bebas Ahmd Juriyanto. Tendangan yang membuahkan hasil itu pun membuat si Maung Bandung itu semakin percaya diri. Serangan demi serangan gencar memeborong gawang Sriwijaya FC. Pesepakbola asal Sumatera Selatan itu pun tak kalah agresif, dan hal ini membuat Persib semakin mengerahkan segala tenaga untuk membendung serangan dari anak asuh Bany Dolo tersebut.

Menjelang babak pertama berakhir, Persib menambah skor melalui tendangan Atep ke kotak penalti Sriwijaya, yang akhirnya membentur badan Dian Agus, dan tak disangka bola tersebut masuk ke gawang.

Tak kalah seru, dibabak kedua, untuk mendapatkan Piala Presiden 2015 keduanya bermain sangat sengit. Sriwijaya yang tertinggal 2 point, semakin menggencar gawang Persib. Keduanya semakin terlihat semangat dengan serangan-serangan yang semakin menggerilya.

Di menit ke 67, Gawang Persib mendapat tekanan dari Sriwijaya FC dari tendangan Syakir Sulaiman, tapi sayangnya untuk mengejar keunggulan Persib pupus sudah. Tendangan Syakir melenceng dan hanya menghasilkan sepak pojok. Dimenit-menit terakhir yaitu menit ke 10 menjelang akhir babak terakhir, upaya Sriwijaya FC untuk meraih poin menemui jalan buntu. Skor 2-0 pun akhirnya menutup pertandingan, sekaligus memastikan Persib tampil sebagai Sang Juara.