Published On: Fri, Jul 24th, 2015

Pertalite BBM Terbaru , Siap Gempur Premium dan Pertamax

Bahan Bakar Minyak atau yang sering kita kenal dengan BBM kini menambah nozzle terbarunya. Seperti yang kita tau BBM yang beredar di masyarakat terdiri dari 3 jenis yaitu, Solar, Premium, Pertamax dan sekarang bertambah satu dengan jenis barunya ‘Pertalite’.

Jenis bahan bakar baru ini akan disosialisasikan tepat hari ini Jumat (24/07/2015). Penjualan Pertalite itu sendiri akan dimulai di tiga kota secara serentak yaitu Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Pertalite yang digamang-gamang akan menduduki posisi dibawah Pertamax ini kemungkinan memiliki RON dibawah 92. BUMN meluncurkan energi bahan bakar terbaru ini untuk memenuhi Surat Keputusan Dirjen Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 313 Tahun 2013 tentang spesifikasi BBM RON 90. Saat ini BBM dengan kadar RON 90 belum ada.

 

johannes chandra ekajaya

Seperti yang dilansir CNN (23/07/2015), Untuk harga Pertalite berkisar Rp.8.400 per liter untuk semua outlet. Untuk kualitas Pertalite,Pertamina langsung menegaskan bahwa Pertalite memiliki research octano (RON) 90 yang berarti Pertalite lebih baik digunakan daripada Peremium yang hanya memiliki nilai oktan 88.

Dari sekian kendaraan yang beroperasi di Ibukota dengan pemakaian roda dua yang melambung tinggi, dengan menggunakan Pertalite mesin tidak akan mngalami masalah bahkan jika menggunakan Pertalite mesin akan lebih baik.

Dalam mendukung penjualan produk terbarunya, maka Pertamina mengadakan beberapa kali pertemuan sebagai sosialisasi Pertalite ke masyarakat. Mekanisme penjualan Pertalite pun tidak ada teknologi atau cara khusus dalam pemasarannya.

(ncs)