Published On: Wed, Mar 1st, 2017

Pertamina Goes to SMKN 1 Balongan

BERITABENAR-Pertamina RU-VI Balongan kembali menggelar program Pertamina Goes To School (PGTS). Kali ini kegiatan digelar di SMKN 1 Balongan Kabupaten Indramayu, Selasa (28/2).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional sekaligus menghadapi tantangan dalam penerapan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Menurut Cecep Supriyatna, Senior Supervisor CSR Pertamina RU-VI Balongan, selain di SMKN I Balongan, PGTS juga diselenggarakan di beberapa sekolah lainnya. Dijelaskan, agenda yang disampaikan di masing-masing sekolah bervariasi.

Namun secara garis besar informasi yang disampaikan di antaranya mengenai Ketahanan Energi Nasional, Pengenalan Bisnis Proses Pertamina RU-VI Balongan, sharing session menganai upaya konservasi lingkungan dan isu terkait K3.

“Bulan K3 Nasional sendiri telah menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia, termasuk Pertamina. Hal ini sesuai dengan Keputusan Menteri Tenaga Kerja,” jelasnya.

Kepala SMKN 1 Balongan, Drs H Komar MPd, menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Pertamina RU-VI Balongan. Menurutnya, SMKN 1 Balongan merupakan sekolah yang letaknya paling dekat dengan Kilang RU-VI Balongan.

Sehingga sudah sepantasnya bila pihak Pertamina juga ikut mendukung kemajuan SMKN 1 Balongan, melalui program Corporate Social Responsibility.

“Terima kasih atas kepedulian Pertamina RU-VI Balongan terhadap sekolah kami. Mudah-mudahan ke depan kepedulian ini akan terus berlanjut,” harap Komar.

Selain Cecep Supriatna, anggota tim yang diterjunkan dalam PGTS kali ini juga cukup banyak. Diantaranya Abdul Fakih, Untung Sulistyo, Yusuf Iskandar, Isroy, Budoyo, Muh Arifin, dan Rhenata. (oet)