Published On: Thu, Feb 4th, 2016

Pertamina Hapuskan Premium di Jakarta?

Bahan Bakar Minyak (BBM) kini akan mengalami perubahan kususnya keberadaan BBM jenis Premium. PT Pertamina (Persero) menyatakan bahwa pihakanya akan segera melakukan penghapusan pengadaan BBM jenis Premium di Daerah Ibukota Jakarta.

Pertamina mengungkapkan penghapusan Premium akan berlangsung secara bertahap. Achmad Bambang selaku Achmad Bambang mengatakan untuk penghapusan BBM dengan kadar Research Octane Number (RON) 88 itu ditengah kota dulu.

“Penghapusan ini mungkin akan bertahap. Bermula dari tengah kota dulu. Pokoknya bertahap,” kata Achmad seperti yang Berita Benar lansir dari Metrotvnews, Selasa (3 Februari 2016).

Penghapusan BBM secara bertahap, hal ini dilakukan karena di DKI Jakarta masih banyak angkutan umum. Kebanyakan angkutan umum tersebut masih menggunakan Premium sebagai BBM-nya.

“Masih banyaknya angkutan umum sama mikrolet,”ungkapnya.

Selain itu, Achmad juga mengungkapkan bahwa hal ini juga agar masyarakat yang mampu tidak lagi menggunakan premium dan mulai beralih menggunakan BBM dengan kualitas yang lebih baik seperti Pertamax dan Pertalite.

“Saya kira mulai dari masyarakat pinggir dulu lah, yang sudah mampu tidak perlu lagi pakai premium. Ini semata-mata untuk ramah lingkungan, sedangkan Pertalite dan Pertamax kan ada aditifnya. Itu yang menjadikan kualitas udara lebih baik,” tutup dia.