Published On: Wed, Mar 23rd, 2016

Pierre Emerick Aubameyang Jadi Incaran Manchester United

pierre-emerick-aubameyang

Bomber tim Borussia Dortmund yakni Pierre Emerick Aubameyang dikabarkan jadi incaran tim setan merah Manchester United. Aubameyang sendiri memang tampil bersinar di musim-musim terakhir ini bersama Borussia Dortmund.

Pihak Manchester United sendiri saat ini dikabarkan sedang melakukan pembicaraan secara tertutup dengan Aubameyang. Padahal, Dortmund menyatakan tidak akan menjual Aubameyang. Sebab, kontrak Aubameyang sendiri baru habis di musim panas tahun 2020 mendatang.

Manchester United pun sepertinya benar-benar serius ingin menggaet Aubameyang untuk memperkuat timnya. Bagaimana tidak, Manchester United sudah mempersiapkan uang sebesar 60 juta poundsterling demi mendapatkan target buruannya tersebut. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Mirror (23/3/2016).

Kemampuan mengasah si kulit bundar yang dimiliki Aubameyang sudah terlihat semenjak ia masih tergabung di tim Saint-Eitenne. Saat merekrutnya dari tim tersebut, tidak tanggung-tanggung Borussia Dortmund menggelontorkan dana sebesar 13 juta euro sebagai mahar transfer dari tim asal Prancis tersebut. Walaupun dana transfer tersebut terbilang besar, namun Aubameyang berhasil menunjukkan taringnya dengan membobol gawang setiap lawannya.

Di musim ini, Aubameyang sudah berhasil mencetak gol sebanyak 35 kali. Selain itu, ia juga berhasil mencetak assist sebanyak 11 kali.

Sebenarnya tidak hanya Manchester United yang mengincar Pierre Emerick Aubameyang. Tim-tim besar seperti Chelsea kabarnya juga mengincar pemain asal Prancis tersebut. Tawaran yang diajukan oleh Chelsea pun tidak main-main, ia siap menurunkan dana sebesar 20 juta poundsterling atau setara dengan Rp. 415 miliar.

(fjr)