Published On: Fri, Aug 12th, 2016

Pilkada DKI Memanas, Ahok Mulai Serang Risma!

risma-vs-Ahok

Menjelang perebutan kursi DKI 1 di tahun mendatang, sang Gubernur incumbent Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa Ahok, mulai melancarkan manuver politiknya. Bagaimana tidak, Ahok sempat melontarkan kalimat pedas yang seolah-olah menyerang salah satu bakal calon rivalnya yakni Tri Rismaharini.

Dalam pernyataannya, Ahok menyatakan jika saat ini Jakarta hanya membutuhkan orang yang sudah berpengalaman dan teruji. Ahok menganggap kota Surabaya yang dipimpin oleh Tri Rismaharini hanyalah sekelas Jakarta Selatan. Dari pernyataan ini, tersirat seolah-olah Ahok merupakan orang yang pas memimpin Jakarta.

Ahok juga mengaku sangat menolak jika dibandingkan dengan Tri Rismaharini. Sebab menurut Ahok, level antara Jakarta dan Surabaya berbeda. Oleh karena itu, ia mengaku sangat siap bersaing dengan lawan-lawannya termasuk Tri Rismaharini di Pilkada DKI 2017 nanti.

Jelang Pilkada 2017 nanti, Ahok berharap bukan hanya Tri Rismaharini saja yang menjadi lawannya. Ia berharap beberapa pemimpin daerah juga bisa maju dan mengadu program demi memenangkan Pilkada 2017 Jakarta. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Merdeka (12/8/2016).

Setelah menolak memilih jalur independen, Ahok akhirnya diusung oleh tiga partai besar di Indonesia yakni Hanura, Golkar, dan juga Nasional Demokrat. Ketiga partai tersebut mengaku solid dan siap mendukung Ahok untuk bertarung di Pilkada 2017 nanti.