Published On: Thu, Jul 28th, 2016

Plot Twist, Ahok Justru Pilih Jalur Parpol Demi Melaju ke Pilkada DKI Jakarta!

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berpidato saat Halal Bihalal di Markas Teman Ahok, Pejaten, Jakarta, Rabu (27/7)

Meskipun digadang-gadang akan bertarung di kursi DKI 1 melalui jalur independen, faktanya Basuki Tjahaja Purnama lebih memilih jalur Partai Politik. Keputusan tersebut diungkapkan oleh Ahok saat ia menghadiri acara halalbihalal bersama para relawan Teman Ahok di Pejaten, Jakarta Selatan.

Menurut Ahok, ia sangat menghargai keinginan para partai politik untuk mengusungnya di Pilkada DKI Jakarta tahun depan. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk bertarung melalui jalur partai politik.

“Saya sudah bilang, kami harus menghargai parpol yang sudah mendukung. Ya sudah, kami pakai parpol sajalah, terima kasih,” ungkap Ahok seperti yang dikutip Berita Benar dari laman Kompas (28/7/2016).

Menanggapi keputusan Ahok untuk memilih jalur Parpol, Singgih Widyastomo yang merupakan salah satu pendiri Teman Ahok mengaku cukup gembira dengan keputusan kali ini. Ia juga mengaku jika sudah mengetahui terlebih dahulu jika Ahok memang akan mengambil jalur Parpol.

Menurut isu yang beredar, Ahok sendiri memilih keputusan ini dikarenakan sudah ada tiga partai politik yang siap memberikan dukungan tanpa syarat apapun. Ketiga partai politik tersebut antara lain Golkar, Nasional Demokrat, dan Hanura. Dalam acara halalbihalal tersebut, tampak juga para pengurus parpol hadir untuk mendampingi Ahok.

Meskipun lebih memilih jalur partai dibandingkan independen, Ahok mengaku jika para pendukung setianya tidak kecewa atas keputusan yang ia ambil. Ia juga menolak jika ada anggapan keputusan yang ia buat demi memudahkan dirinya untuk mendapatkan kursi DKI 1 di tahun 2017 mendatang.