Published On: Fri, Feb 19th, 2016

Polisi Lakukan Olah TKP di Kediaman Artis Dangdut Saiful Jamil

yohanes chandra ekajaya

Untuk mengusut laporan kasus pencabulan yang dilakukan oleh artis dangdut Saiful Jamil, Kepolisian Sektor Kelapa Gading langsung menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah yang bersangkutan. Rumah Saiful Jamil langsung di santroni pihak Kepolisian yang berada di Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Remaja berinisial DS yang baru berusia 17 tahun itu melaporkan adanya tindakan asusila yang didapatkannya dari mantan suami Dewi Persik tersebut. Polisi melakukan olah TKP ke kediamannya sekitar pukul 22.35 WIB. Dalam olah TKP tersebut, penyidik menghadirkan korban DS. Selain itu, kakak kandung Saiful, Samsul juga terlihat masuk ke dalam rumah tersebut.

Saat proses olah TKP tersebut, Saiful Jamil tidak terlihat , karena masih menjalani pemeriksaan di Unit Reserse Kriminal Polsek Kelapa Gading. Ari Cahya Nugraha selaku Kepala Polsek Kepala Gading tidak banyak berkomentar, Ari juga ikut serta dalam olah TKP di rumah kediaman Saiful Jamil.

“Ini dilakukan hanya untuk penyidikan saja,” ujar Ari.

Laporan yang diterima Kepolisian menyebutkan bahwa korabn DS mengaku dicabuli oleh Saiful. Keduanya sudah bertemu sejak dua pekan lalu, pertemuan keduanya sudah berlangsung tiga kali.

Kronologis singkat kejadian kasus pencabulan itu, DS mengaku dirinya diajak menginap di rumah artis dangdut tersebut seusai menyaksikan acara ajang mencari bakat menyanyi dangdut. Sesampai di rumahnya, Saiful meminta DS untuk memijatnya, dan akhirnya Saiful melakukan aksi cabulnya. Setelah menerima laporan itu, pihak Kepolisian Kelapa Gading pun langsung menjemput Saiful.

Dengan tindakan yang dilakukannya, Saiful telah melakukan tindak pidana sebagaimana yang terdapat di Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

“Pasal yang disangkakan saudara SJ melanggar Pasal 76 huruf ketentuan pidana Pasal 82 ayat 1 dengan ancaman lima sampai 15 tahun penjara dan denda Rp5 miliar,” ujar Ari seperti yang Berita Benar kutip dari CNNIndonesia, Jumat (19 Februari 2016).