Published On: Tue, Feb 28th, 2017

Polisi Tak Persoalkan Buni Yani ke Komnas HAM

BERITABENAR-Pihak Polda Metro Jaya tak mempersoalkan Buni Yani, tersangka kasus ujaran kebencian, mendatangi Kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

“Ngga apa-apa, Yang terpenting polisi ada laporan, dilidik dan disidik kita berkas dan ajukan ke J PU. Sekarang kita tunggu saja berkas masih di Kejati Jawa Barat,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (27/2).

Dia mengatakan penyidik kepolisian sudah bekeija secara maksimal. Dalam mengungkap kasus Buni Yani. Sehingga, dia mengklaim tidak memberatkan siapapun dalam kasus tersebut. “Yang terpenting kita melakukan penyelidikan secara profesional,” tutur dia.

Berkas kasus yang menjerat Buni Yani dikembalikan lagi ke penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Ini merupakan kali kedua berkas tersebut dikembalikan oleh kejaksaan.

Buni Yani menyatakan kedatangannya ke Komnas HAM untuk memperjuangkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia dengan harapan agar persamaan hukum bisa diterapkan kepada masyarakat tanpa terkecuali.

Buni Yani datang bersama kuasa hukumnya yang dipimpin oleh Aldwin Rahadian. Mereka diterima oleh Komisaris Komnas HAM, Hafid Abbas di ruang pengaduan.

Komisioner Komnas HAM, Hafid Abbas, mengatakan sudah menerima berkas pengaduan dari Buni Yani.

“Kami butuh waktu mempelajari, secepatnya, mudah-mu-dahan satu sampai dua hari ini bisa,” kata Hafid. (m8/bin)