Published On: Wed, Jun 15th, 2016

Polisi Tewas Mengenaskan Setelah Makan Mie Rebus

Johanes Chandra Ekajaya

Kabar mengejutkan datang dari Polres Metro Jakarta Pusat yang mengabarkan bahwa salah satu anggotanya merenggang nyawa setelah menyantap mie instan.

Kejadian yang cukup singkat itu menghantarkan Bripka Adam Kurnia ke pangkuan Sang Pencipta. Dia menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 02.50 WIB saat berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Selasa (14 Juni 2016).

Kronologis kejadian itu berawal saat Bripka Adam Kurnia bersama anggota lainnya sedang asyik menikmati mie rebus bersama, lalu setelah makan si korban pergi beristirahat di ruangan Kasubnit II Aiptu Triyono.

“Dari dalam ruangan, Bripka Adam Kurnia berteriak minta tolong, mendengar teriakan yang cukup kencang, lalu Brigadir Verdy menolong mengoleskan minyak angin di punggung belakang dan dada korban. Saat itu, korban dalam keadaan batuk berdahak di sertai muntah warna kuning,” ungkap Kompol Suyatno selaku Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, seperti Berita Benar kutip dari laman Tribunnews, Rabu (15 Juni 2016).

Setelah di berikan pertolongan pertama sekitar 01.45 WIB, korban masih bernapas dan meminta diantar ke ruangan kedokteran polisi karena dia mengaku sulit untuk bernapas. Tak sanggup berjalan, akhirnya korban dibawa ke ruangan kedokteran dengan bantuan kursi roda, tapi setelah sampai di dekat ruangan keadaan korban semakin kritis, petugas pun bergegas memberikan bantuan oksigen untuk menolong korban, namun situasi semakin bertambah parah, sehingga korban mengeluarkan busa dari mulutnya.

“Korban yang hampir tak tertolong akhirnya dibawah ke RSCM dengan menggunakan mobil identifikasi oleh anggota piket. Tapi, sayangnya nyawa korban tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia oleh dokter RSCM,” jelasnya.

Sesampainya di RSCM, petugas sudah berusaha melakukan beberapa langkah medis berupa rekam jantung dan membersihkan busa yang keluar dari mulut korban, namun korban tetap tidak dapat diselamatkan. Sejauh pantauan dari lapangan, belum diketahui kejadian pasti faktor yang menyebabkan Bripka Adam Kurnia meninggal dunia.