Published On: Wed, Jan 20th, 2016

Polisi Ungkap Aksi Teror Bom Bali Lewat Sketsa Wajah

Bali kembali mendapatkan teror bom, tepatnya di Kecamatan Buleleng dua hari lalu. Pihak Kepolisian akan terus mendalami soal pelaku pengancaman kantor Kecamatan di Bali tersebut.

Aparat keamanan bergegas untuk memecahkan siapa pelaku sebenarnya lewat sketsa wajah si pelaku berdasarkan kesaksian penerima surat ancaman.

“Saat ini kami masih melakukan identifikasi pelaku melalui sketsa. Gambaran wajah ini bisa kami buat, karena pelaku menyerahkan surat ke sopir Camat, yaitu Ida Bagus,” ungkap Inspektur Jenderal Anton Charliyan selaku Kepala Divisi Humas Polri, seperti Berita Benar lansir dari CNNIndonesia (20 Januari 2016).

Dari penyelidikan yang sudah dilakukan di olah TKP, fakta yang didapatkan sebagai tanda bukti itu berupa satu jenis sepeda motor yang digunakan pelaku beserta plat nomornya.

“Berdasarkan keterangan saksi, pelaku datang menggunakan sepeda motor bebek berplat AG,” kata Anton.

Anton menambahkan bahwa plat nomor yang digunakan si pelaku diduga merupakan plat nomor palsu, karena itu maka pihak Kepolisian sedang melakukan razia untuk memantau ciri-ciri lain selain pat nomor yang sudah dikantongi pihak berwajib.

“Semoga pelaku bisa di tangkap sore ini. Untuk plat nomor yang digunakan pelaku, kami masih melakukan penyelidikan,” ujar Anton.

Pelaku teror mengaku dirinya merupakan kelompok jaringan yang membuat onar di Jl.Thamrin, Jakarta pada 14 Januari 2016 lalu,tapi Pihak Kepolisian tidak serta merta mempercayai pengakuan teroris tersebut. Hingga saat ini, Kepolisian akan terus menyelidiki dan membuktikan keterkaitan pelaku dengan jaringan teror yang diakuinya.