Published On: Fri, Feb 19th, 2016

Politikus Partai P3 Jadi Tersangka Penganiayaan Pembantu Rumah Tangga

yohanes chandra ekajaya

Kabar penganiayaan kembali datang dari salah satu anggota DPR RI atas nama Fanny Safriansyah alias Ivan Haz. Ivan dilaporkan melakukan penganiayaan terhadap pembantu rumah tangga. Kepolisian yang mendapatkan laporan itupun langsung memeriksa Ivan sebagai tersangka dalam perkara ini karena izin Presiden sudah dikantongi Penyidik Polda Metro Jaya.

Komisaris Besar Mohammad Iqbal selaku Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya mengatakan pekan depan Ivan akan dijadwalkan untuk pemeriksaan lebih lanjut perihal penganiayaan tersebut.

“Hari ini surat izin pemeriksaan dari Presiden sudah diterimanya. Saudara IH sudah sebagai tersangka,” kata Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Seperti yang Berita Benar kutip dari CNN, Jumat (19 Februari 2016).

Untuk menindaklanjuti pelaporan korban, maka Iqbal akan melayangkan surat panggilan pemeriksaan tepatnya hari ini. Sebelumnya direncanakan putra Mantan Presiden RI, Hamzah Haz itu akan dilakukan pemeriksaan pekan depan.

“Hari ini kami akan mengirimkan surat kepada yang bersangkutan dan hari Selasa (23 Februari 2016) kami akan memeriksa Ivan,” ujar Iqbal.

Iqbal menambahkan, politikus Partai Persatuan Pembangunan itu akan dijerat dengan pasal Undang-undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga. Hasil visum menunjukkan terdapat luka di beberapa bagian tubuh T. Kasus tersebut tertuang dalam surat Laporan Polisi Nomor: LP/3993/IX/2015/PMJ/Ditreskrimum.