Published On: Fri, Mar 3rd, 2017

Produsen Smartphone Gencar Pameran

BERITABENAR-Produsen smartphone gencar menggelar pameran untuk menggenjot penjualannya. Strategi ini juga diharapkan dapat membentuk sikap loyal calon pembeli smartphone di Gresik.

Poerbo Ary Sadewo, Galaxy Master Samsung Handle Head Produk (HHP) Jatim mengatakan, strategi yang digunakan untuk meningkatkan salesnya di setiap daerah berbeda. Untuk Gresik, pihaknya mendekati calon konsumen melalui even pameran. “Kami berharap strategi dapat memberikan kontribusi minimal 20 persen terhadap angka penjualan “ujar Ary.

Dikatakan, produk smartphone yang digemari adalah gadget yang memiliki kamera bagus, namun harga terjangkau. “Warga Gresik tidak mementingkan berapa kapasitas megapixel pada kamera. Asalkan saat dibuat foto terang dan harganya murah, pasti akan diserbu “jelasnya.

Poerbo berharap, tahun ini penjualan ponsel di Gresik bisa meningkat hingga 30 persen. “Saat ini kami mempunyai 60 diler di Gresik, kami terus menambah jaringan diler untuk merealisasikan target/”tandasnya.

Sementara itu, Supervisor Sales PT World Innovative Telecommunication (Oppo) Area Gresik. Rifky Abdullah memaparkan, dibanding Januari 2016, penjualan smartphone-nya pada Januari 2017 meningkat 40 persen. “Januari kemarin total sales sekitar 2.500 unit. Jumlah ini naik sekitar 40 persen dibandingkan periode sama tahun lalu yang hanya sekitar 1.500 unit ponsel,’ujarnya

Dikatakan, penjualan produknya di Gresik banyak di topang dari penjualan di Kecamatan Gresik, Manyar dan Kebomas. Ketiga Kecamatan itu, memberikan kontribusi penjualan hingga 60 persen lebih dari total sales di Gresik. “Untuk wilayah Gresik saat ini market share kami sekitar 30 persen,” imbuhnya.

Dijelaskan, realisasi penjualan Oppo di Gresik masih dibawah target yang dicanangkan yakni 5.000 unit perbulan. Agar target dapat terealisasi, tahun ini Oppo berencana menambah 45 outlet lagi di Gresik sehingga total ada 100 outlet.

“Kami akan memperbanyak open store dan branding di pusat keramaian masyarakat seperti pelabuhan, terminal dan stasiun. Harapannya hal ini dapat mendongkrak sales,”tandasnya.(fir/ris)

caption :PAMERAN : Pameran masih menjadi salahsatu opsi menggenjot penjualan telepon seluler.