Published On: Wed, May 18th, 2016

Puluhan Pemotor Rusak Pembatas Jalur Busway Demi Menghindari Operasi Patuh Jaya

0931151separator-busway780x390

Puluhan bahkan ratusan pengendara sepeda motor menggila ketika mengetahui keberadaan polisi yang sedang menggelar operasi patuh jaya di jalur busway yang terletak di Jalan Daan mogot Raya KM 11, Cengkareng, Jakarta Barat. Kegilaan semakin memuncak ketika para pemotor yang berada di jalur Busway tersebut membongkar pembatas jalan demi lolos dari tilangan Polisi.

Aksi brutal para pengendara motor tersebut terekam melalui video yang diunggah oleh akun Youtube bernama Pemprov DKI & Basuki TP (Ahok) TyoJB. Dalam video tersebut terlihat bagaimana beringasnya para pengendara sepeda motor yang membongkar jalur khusus busway demi mengindari tim polantas yang sedang mengadakan Operasi Patuh Jaya.

Pembatas jalan yang berjenis movable concrete barrier (MCB) berhasil di bongkar para pemotor. Bukan hanya satu saja, namun tiga MCB sekaligus berhasil dihancurkan para pemotor yang panik tersebut. Berikut ini video selengkapnya:

Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Kompas (18/5/2016), Operasi Patuh Jaya digelar selama 14 hari dari tanggal 16 hingga 29 Mei 2016. Operasi ini digelar langsung oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Di operasi perdananya, pihak Kepolisian berhasil menilang ribuan kendaraan yang melanggar peraturan lalu lintas.

Kombes Awi Setiyono selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya mengungkapkan jika pihaknya berhasil menilang 5.210 kendaraan duabtarabta 3.326 penyitaan Surat Tanda Nomor kendaraan dan 1.868 Surat Izin Mengemudi.