Published On: Mon, Sep 28th, 2015

Ramaikan Global Citizen Festival, Eddie Vedder Duet Bersama Beyonce

Di hari sabtu yang lalu (26/9/2015), sebuah aksi panggung yang tidak biasa ramaikan acara Global Citizen Festival 2015. Dalam acara yang belangsung di Central Park, New York, Amerika Serikat, duet lintas generasi antara Eddie Vedder dan juga Beyonce berhasil menghibur penonton di acara tersebut.

Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman MSNBC (28/9/2015), untuk meramaikan acara ini, Beyonce dan juga Eddie Vedder yang merupakan vokalis band Pearl Jam membawakan lagu Redemption Song milik musisi legendaris Bob Marley. Sebenarnya, aksi duet ini terjadi di sela-sela konser Pearl Jam jeda. Secara mengejutkan, Beyonce naik ke atas panggung dan duduk bersama Eddie Vedder membawakan lagu Redemption Song dengan tema Unplugged (hanya menggunakan alat musik akustik).

Global Citizen Ffesstival sendiri merupakan sebuah acara yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat atas angka kemiskinan yang saat ini mencapai sekitar satu miliar orang. Selain menghadirkan Pearl Jam dan juga Beyonce, acara yang diselenggarakan sejak tahun 2012 tersebut turut dimeriahkan juga oleh musisi-musisi ternama seperti Coldplay, Ed Sheeran dan lain-lain.

Stone Gossard yang merupakan gitaris dari band Pearl Jam berharap jika para penggemarnya dapat menjadi bagian untuk menggerakan para pemimpin-pemimpin negara kaya untuk saling bekerjasama untuk membuat kebijakan untuk membantu negara-negara miskin yang membutuhkan bantuan.

<fjr>