Published On: Thu, Jun 9th, 2016

Remaja Asal Bitung Gabung di Tim Sepakbola Manchester United

035822400_1465425237-remaja-15-tahun-asal-bitung-dapat-kesempatan-emas-gabung-mu

Kabar membanggakan kembali menghampiri Indonesia. Bagaimana tidak, salah seorang putra daerah asal Bitung, Sumatera Utara yakni Viddy Adam berhasil bergabung dengan tim papan atas asal Inggris yakni Manchester United. Viddy berhasil melewati tantangan seleksi ketat yang dirancang oleh tim setan merah. Atas keberhasilannya tersebut, Viddy pun akhirnya bersiap diterbangkan ke Old Trafford, Inggris.

Masuknya Viddy ke tim Manchester United berkat pertandingan berat saat timnya berhasil keluar sebagai pemenang disebuah turnamen yang diikuti oleh 60 peserta. Saat bertanding, Viddy merupakan sosok menakutkan di benteng pertahanan. Sebagai penjaga gawang, Viddy dinilai berhasil menjalankan tugas-tugasnya.

“Kita menang di Premier Cup 2016 Indonesia Qualification menang 60 orang, di sana lolos dan nanti ke sana (Stadion Old Trafford),” ungkap Viddy seperti yang dikutip Berita Benar dari laman Merdeka (9/6/2016).

Remaja yang baru saja terdaftar di SMAN 22 Bandung, Jawa Barat tersebut saat ini sedang berlibur di kampung halamannya di Bitung. Terkait hal ini, Mamuko selaku pelatih dari remaja bertalenta tersebut menyatakan jika saat ini pihaknya sedang melakukan banyak persiapan sebelum Viddy terbang ke Inggris. Namun sayangnya, saat dihubungi sang pelatih masih belum bisa berbicara banyak terkait terpilihnya Viddy masuk ke Manchester United.