Published On: Mon, May 9th, 2016

Renovasi Makam Putri Diana Gelontorkan Dana Rp 34 Miliar

turis-meletakkan-bunga-di-lokasi-tewasnya-putri-diana-akibat-_160509162038-728

Tempat peristirahatan terakhir dari Diana Frances Mountbatten atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan Putri Diana yang sudah berdiri sejak tahun 1997 dikabarkan akan mengalami perubahan. Bukan karena renovasi nya yang membuat khalayak terkejut, melainkan dana yang dikeluarkan untuk pemakaman sang putri yang mencapai 20 juta poundsterling atau Rp 34 miliar.

Renovasi makam Putri Diana itu diharapkan bisa rampung pada bulan Agustus 2017 mendatang sebagai tanda peringatan usia ke 20 tahun wafatnya sang Putri Diana. Lokasi pemakaman yang akan di benahi itu berada di pulau kawasan Northamptonshire di Althorp akan berada di pengawasan kakaknya yaitu Earl Spencer.

Seperti Berita Benar lansir dari The Malay Mail Online, renovasi yang akan dikerjaka nantinya bukan hanya terpaku pada makam san Putri tapi rencananya Earl akan merehabilitasi kebun yang berada di sekitar lokasi pemakaman tersebut. Kebun seluas 13 ribu acre itu rencananya akan direnovasi selama 18 bulan di bawah tangan tukang kebun Raja Prancis Louis XIV yakni Andre Le Notre.

Sebenarnya renovasi terhadap makam Putri Diana itu datang dari kritikan seorang mantan juru masak pribadi Diana Frances Mountbatten yang menguatarakan isi hatinya bahwa pemakaman majikannya itu sekarang terabaikan begitu saja, bahkan tidak banyak publik yang tahu keberadaan dari makam sang putri. Untuk masuk ke dalam pemakaman dimana sang putri beristirahat itu harus mengeluarkan biaya sebesar 18,5 poundsterling untuk masuk ke properti.