Published On: Mon, Sep 19th, 2016

Resmi Jadi Cawabup Bekasi, Ahmad Dhani Bakal Minggat Dari Jakarta!

Johanes Chandra Ekajaya

Ahmad Dhani, sang musisi legendaris dari Band Dewa 19 resmi terjun ke dunia politik. Tepat pada hari Minggu kemarin (18/9/2016), sang musisi tersebut resmi mendeklarasikan diri sebagai Wakil Calon Bupati Bekasi yang siap mendampingin sang Calon Bupati Sa’duddin. Jika terpilih, Ahmad Dhani mengaku akan segera minggat dari Ibu Kota Jakarta demi menetap di Bekasi.

Ia menyatakan saat ini sudah memiliki sebidang tanah kosong yang nantinya akan dimanfaatkan untuk membangun kediamannya bersama dengan keluarga. Menurutnya, keputusan tersebut ia ambil agar dirinya bisa lebih dekat dengan warga Kabupaten Bekasi. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Liputan6 (19/9/2016).

Sa’duddin dan Ahmad Dhani resmi mendeklarasikan diri sebagai Cabup dan juga Cawabup Bekasi di Pilkada 2017 mendatang. Sa’duddin sendiri sebelumnya memang pernah menjabat sebagai Bupati Bekasi di tahun 2007 sampai dengan 2012. Bertempat di hotel kawasan Tambun, Bekasi, Sa’duddin yang bnotabene anggota DPR RI dari fraksi PKS tersebut dengan tegas akan maju bersama Ahmad Dhani di Pilkada 2017 mendatang.

Anehnya, meski sudah menjadi Cawabup Bekasi, Ahmad Dhani masih belum diangkat menjadi Kader dari Partai Gerindra. Saat ini, sang musisi tersebut tercatat hanya sebagai simpatisan saja. Meskipun begitu, Ahmad Dhani menegaskan jika statusnya tersebut tidak berpangruh terhadap pencalonan dirinya sebagai Calon Wakil Gubernur Bekasi.